Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Giat Patroli Kamtibmas, Polres Gresik Gagalkan Balap Liar

Penulis : Muhammad Al Faris - Editor : Dede Nana

18 - Apr - 2021, 14:31

Placeholder
Polisi angkut salah satu pemuda beserta motor yang hendak melakukan balap liar (Ist).

GRESIKTIMES - Satsabhara Polres Gresik melakukan patroli dalam rangka mengantisipasi gangguan Kamtibmas di bulan Ramadan. Hal ini misalnya terlihat di hari minggu (18/4/2021) dini hari.

Sepuluh personel Sabhara yang dipimpin Kanit Turjawali Ipda Mustofa membirukan langit Kota Santri dengan rotator mobil patroli. Serta menggagalkan dugaan balapan liar dari belasan pemuda sedang berkumpul di simpang empat sentolang hingga Jalan Kartini.

Baca Juga : 29 Jamaah Positif Covid-19 Pasca Dilakukan Tracing, Masjid di Tulungagung ini Terpaksa Tiadakan Salat Tarawih dan Liburkan Semua Aktivitas

Polisi langsung menggeledah belasan pemuda tersebut dan memeriksa kelengkapan kendaraan dan surat-surat. Alhasil tidak ditemukan barang terlarang namun beberapa motor diketahui menggunakan knalpot brong dan tidak dilengkapi STNK maupun SIM.

Tanpa menawar petugas membawa belasan pemuda beserta motornya ke Mapolres Gresik untuk diberikan pembinaan agar tidak mengulangi lagi perbuatannya dan memanggil orang tua masing-masing lantaran mereka masih di bawah umur. 

Untuk knalpot brong dikenakan sanksi tilang dan mengganti dengan knalpot standar.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto melalui Kasat Sabhara AKP Yudhi Prastio membenarkan anggotanya menjaring belasan pemuda di bawah umur.

“Kami terpaksa membubarkan dan membina para pemuda tersebut lantaran diduga hendak balapan liar. Dua belas motor dan empat belas anak muda terjaring. Lagi pula dengan mereka bergerombol dapat memicu tawuran antar kelompok,” kata Yudhi Prastio.

Menurutnya, aksi balap liar dan tawuran kerap bermunculan di bulan Ramadan terutama dini hari menjelang sahur. Pihaknya mengantisipasi hal tersebut jangan sampai terjadi di Kota Santri. Untuk itu Polres Gresik getol melakukan patroli pencegahan gangguan Kamtibmas.

Baca Juga : PKK Lumajang Galang Dana Untuk Beli Sembako Bagi Korban Gempa

“Patroli kewilayahan ini untuk mengantisipasi adanya tawuran atau balap liar yang pada akhirnya dapat meresahkan masyarakat. Kita ketahui aksi tersebut kerap terjadi saat bulan Ramadan.” pungkasnya.


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Muhammad Al Faris

Editor

Dede Nana