Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Hiburan, Seni dan Budaya

Siap-Siap, Aksi 'Doctor Octopus' Bakal Kembali Muncul di Spider-Man 3

Penulis : Arifina Cahyati Firdausi - Editor : Pipit Anggraeni

18 - Apr - 2021, 10:29

Placeholder
Doctor Octopus di film Spider-Man. (Foto: source google).

INDONESIATIMES - Bagi kalian penggemar film Spider-Man, tentu sudah tak asing dengan sosok Doctor Octopus. Sosok dokter dengan karakter nama asli Otto Octavius yang beralih menjadi penjahat berkaki delapan di film Spider-Man 2 tahun 2004 silam.

Kabar baiknya, dalam film terbaru Spider-Man: No Way Home atau Spider-Man 3, sosok Alfred Molina bakal kembali muncul memerankan karakter Doctor Octopus.

Baca Juga : Bocoran Terkini, Aplikasi Clubhouse Versi Android Bakal Dirilis Bulan Depan

Dilansir dari berbagai sumber, hal itu diketahui dalam wawancara Molina dengan salah satu media internasional, yang menceritakan syuting Spider-Man 3. Meski sangat dirahasiakan agar mengejutkan penggemar, namun keterlibatannya dalam Spider-Man 3 sudah bocor  sebelum film itu rilis.

"Tetapi, kalian tahu, (foto saya di lokasi syuting) itu beredar di internet. Sebenarnya saya menggambarkan diri sendiri sebagai penyimpan rahasia terburuk di Hollywood," ungkapnya.

Molina mengaku senang bisa kembali memerankan karakter yang sama setelah 17 tahun berselang. Meski, ia juga mengaku bingung lantaran Doctor Octopus dinarasikan telah mati. Tapi, sutradara mengatakan padanya jika di dunia perfilm-an tidak ada yang mati.

Untuk diketahui, di tahun 2004 silam, pada akhir film Spider-Man 2, Doctor Octopus menyadari kejahatannya setelah berbicara dengan Spider-Man. Ia pun mengorbankan diri untuk melenyapkan matahari buatannya agar tidak membahayakan orang lain. Dengan cara menenggelamkan diri bersama bangunan dan matahari buatannya dalam adegan terakhir.

Spider-Man 2 sendiri merupakan film kedua dari trilogi Spider-Man yang diproduksi oleh Sony Pictures. Kala itu Sony belum bekerja sama dengan Disney dan belum ada waralaba Marvel Cinematic Universe (MCU).

Kemunculan Doctor Octopus dalam Spider-Man 3 memperkuat teori multiverse atau lintas semesta, mengingat Spider-Man 2 (2004) dan Spider-Man 3 memiliki latar jagat yang berbeda lantaran digarap dua rumah produksi berbeda.

Baca Juga : Ini Penyebab Vitiligo, Penyakit Menahun yang Bikin Stres

Molina juga tidak menjadi satu-satunya wajah lama yang kembali ke universe Spider-Man. Jamie Foxx juga akan kembali sebagai Electro setelah bermain dalam The Amazing Spider-Man 2 (2014) yang dibintangi Andrew Garfield.

Teori lintas semesta itu memunculkan spekulasi bahwa Spider-Man versi Tobey Maguire dan Garfield juga akan muncul dalam Spider-Man 3. Jika spekulasi itu benar, akan ada tiga Spider-Man dalam satu film Spider-Man versi Tom Holland.

Hanya saja, Marvel Studios belum memberikan komentar terkait hal itu. Sementara, Sony Pictures tidak membenarkan ataupun menyangkal kabar Maguire dan Garfield dalam Spider-Man versi Holland.


Topik

Hiburan, Seni dan Budaya



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Arifina Cahyati Firdausi

Editor

Pipit Anggraeni