Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Serba Serbi

Di Wilayah ini, Salat Tarawih hingga 8 Jam Dimulai Bakda Isya hingga Sahur

Penulis : Desi Kris - Editor : Pipit Anggraeni

13 - Apr - 2021, 12:20

Placeholder
Ilsutrasi salat (Foto: freepik)

INDONESIATIMES- Salat Tarawih merupakan salat sunah yang dilaksanakan khusus di bulan Ramadan. Dengan salat tarawih akan menyempurnakan ibadah kita di bulan puasa.

Salat tarawih biasanya dilaksanakan setelah salat Isya'. Salat sunah ini biasanya ada yang terdiri dari 12 rakaat hingga 24 rakaat.  

Baca Juga : Sepekan Inpres Terbit, 34 Ribu Pendamping Desa Terdaftar Program Jamsostek

Di beberapa masjid, biasanya ada pula yang salat tarawihnya begitu cepat yakni kurang dari 10 menit dalam 23 rakaat. Melansir melalui channel YouTube CNN Indonesia hal itu terjadi di salah satu masjid di wilayah Blitar, Jawa Timur. Tepatnya di masjid milik Pondok Pesantren Mabaul Hikam, Blitar, Jawa Timur.  

Ternyata ada juga salat tarawaih yang super lama yakni mencapai 8 jam. Salat tarawih terlama ini terjadi di kawasan Temboro Karas, Magetan, Jawa Timur.

Seperti yang dibagikan oleh akun YouTube Barokfury Adja, hampir di setiap masjid dan mushala di Desa Temboro Karas, Magetan melakukan tarawih dengan bacaan antara 1 juz hingga 30 juz Al-Qur'an. Bisa dibayangkan salat tarawih itu terjadi mulai jam 7 malam hingga waktu sahur.

Video yang diunggah pada tahun 2017 lalu itu mendadak kembali viral di media sosial. Lantaran saat ini seluruh umat muslim sedang melaksanakan ibadah puasa.  

Baca Juga : Sinopsis Ikatan Cinta RCTI 13 April 2021: Al dan Andin Robek Perjanjian Nikah 6 Bulan

Diketahui, salat tarawih itu terjadi di Ponpes Al Fatah, Desa Temboro, Kecamatan Karas, Magetan. Saat salat tarawih mulai ayat pertama hingga ke-20 imam akan membacakan 30 juz. Pembagiannya yakni untuk setiap rakaat, imam akan membaca 1-2 juz dalam waktu sekitar 24 menit.

Ini dilakukan seterusnya secara urut hingga juz 30 di akhir rakaat ke-20 dan 3 rakaat salat witir.


Topik

Serba Serbi



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Desi Kris

Editor

Pipit Anggraeni