Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Hukum dan Kriminalitas

Kasus Gus Idris Terus Berlanjut, Ini Kata Polres Malang

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

09 - Apr - 2021, 15:03

Placeholder
Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar (Hendra Saputra)

MALANGTIMES - Kasus video hoaks tentang penembakan yang melibatkan Idris Al Marbawy atau yang akrab disapa Gus Idris terus berlanjut. Polres Malang menyebut bahwa kasus tersebut kini masih terus dalam proses penyidikan.

Kapolres Malang AKBP Hendri Umar mengatakan bahwa kasus tersebut sudah masuk dalam tahap penyidikan sejak 4 April 2021 lalu. Oleh karena itu, saat ini Satreskrim terus melakukan upaya tersebut guna mengumpulkan beberapa data terkait video hoaks yang dilaporkan oleh beberapa organisasi tersebut.

Baca Juga : Razia Kos, Petugas Gabungan di Kota Blitar Amankan Pasangan di Bawah Umur

“Gus Idris sudah kami angkat ke proses penyidikan, Satreskrim masih melakukan upaya penyidikan. Kalau status penyidikan ini berarti berita acara pemeriksaan pro-yustisia,” kata Hendri.

Dalam memenuhi upaya penyidikan itu, Polres Malang akan melakukan pemanggilan ulang kepada orang yang terlibat saat pembuatan video yang hoaks tersebut. Pasalnya, beberapa orang tersebut juga salah satunya menyebabkan video tersebut viral dan membuat heboh masyarakat.

“Untuk kesaksian ini nanti akan kami panggil kembali, tapi statusnya sudah sebagai saksi bukan lagi sebagai orang yang di interogasi saja,” ungkap Hendri.

Bahkan saat ini, Hendri mengakui bahwa pihaknya akan terus mengumpulkan barang bukti terkait proses pembuatan video hoaks tersebut. Hal itu karena video hoaks tersebut telah ditonton oleh jutaan orang.

“Kami terus mengumpulkan barang bukti yang terkait dengan dugaan tindak pidana yang dilakukan Gus Idris,” terang dia.

Baca Juga : Dorong Pemulihan Ekonomi Malang Raya Lewat Strategi Hexahelix

Dalam hal ini, Hendri mengaku akan segera menentukan langkah terkait kasus yang melibatkan Gus Idris tersebut. Oleh karena itu, pihaknya akan menunggu penyidikan yang dilakukan oleh Satreskrim kepada orang yang terlibat dalam video hoaks tersebut.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini bisa segera menentukan langkah tindak lanjut untuk penentuan tersangka atau upaya yang harus dilakukan kepada Gus Idris dan beberapa rekan lainnya,” pungkasnya. 
 


Topik

Hukum dan Kriminalitas



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

Sri Kurnia Mahiruni