Koperasi di Ngawi Optimis Tidak Kena Imbas Covid-19 | Jatim TIMES

Koperasi di Ngawi Optimis Tidak Kena Imbas Covid-19

Apr 07, 2021 17:54
Forum komunikasi KSP/KSPPS di Kabupaten Ngawi rutin dilaksanakan setiap bulan sebagai sarana saling tukar informasi. (Satria Romadhoni/ JatimTIMES)
Forum komunikasi KSP/KSPPS di Kabupaten Ngawi rutin dilaksanakan setiap bulan sebagai sarana saling tukar informasi. (Satria Romadhoni/ JatimTIMES)

NGAWITIMES - Koperasi di Kabupaten Ngawi optimis bisa terhindar dari gejolak ekonomi akibat pademi Covid-19. Keyakinan itu disampaikan Ketua Forum Komunikasi Koperasi Simpan Pinjam (KSP)/ Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Syariah (KSPPS) Kabupaten Ngawi, Bambang Waluyo, kepada JatimTIMES saat pertemuan rutin pada Rabu (7/04/2021) pagi.

Menurutnya manajemen koperasi di Kabupaten Ngawi telah mengambil langkah strategis mengantisipasi akibat gejolak ekonomi akibat pademi Covid-19, di antaranya restrukturisasi pinjaman. Kendati adanya Covid-19, koperasi tetap memberikan kemudahan bagi para anggota agar pinjaman uang tetap produktif, lancar dan tidak ada masalah.

Baca Juga : Cegah Kejenuhan di Tengah Covid-19, Penghuni Lapas Perempuan Malang Lakukan Ini

"Kita ingin koperasi tetap survive di tengah goncangan ekonomi akibat pademi Covid-19," lugas Bambang Waluyo.

Lebih lanjut Waluyo menegaskan forum komunikasi KSP/KSPPS di Kabupaten Ngawi rutin dilaksanakan setiap bulan sebagai sarana saling tukar informasi, terutama terkait sejumlah permasalahan yang tengah dihadapi dalam menjalankan bisnis usaha koperasi.

"Kita harapkan pertemuan rutin ini bisa menjalin hubungan baik antar koperasi," tegas Bambang.

Baca Juga : SPPT PBB 2021 Dilaunching, Wajib Pajak Semakin Mudah Membayar

Sementara forum komunikasi yang rutin dilaksanakan setiap sebulan sekali itu diikuti puluhan pengurus KSP/KSPPS di Kabupaten Ngawi.

Topik
Kabupaten Ngawi Koperasi Simpan Pinjam

Berita Lainnya