Diduga Depresi, Pria di Blitar Bunuh Diri Terjun ke Dalam Sumur | Jatim TIMES

Diduga Depresi, Pria di Blitar Bunuh Diri Terjun ke Dalam Sumur

Apr 04, 2021 20:20
Polisi melakukan olah TKP di tempat penemuan jasad korban Gatot Subroto. (Foto: Humas Polres Blitar)
Polisi melakukan olah TKP di tempat penemuan jasad korban Gatot Subroto. (Foto: Humas Polres Blitar)

BLITARTIMES- Ketenangan warga Kelurahan Talun, Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar digemparkan dengan penemuan mayat, Minggu (4/4/2021). Gempar karena mayat tersebut ditemukan di dasar sumur. 

Informasi yang dihimpun dari kepolisian, mayat yang ditemukan tewas di dasar sumur diketahui bernama Gatot Subroto (49). Penemuan jasad dilaporkan warga kepada kepolisian sekitar pukul 01.30 WIB. 

Baca Juga : Punya PR Tuntaskan Permasalah Banjir, Ini Upaya Pemkot Malang

Penemuan mayat ini bemula saat pemilik sumur bernama Seger terbangun dari tidurnya karena mati lampu. Ia kemudian bergegas menuju teras rumah memastikan penyebab listrik di rumahnya padam. Saat itu dia justru terfokus pada korban Gatot Subroto yang tak ada di tempat biasanya dia tidur. Mengingat korban kesehariannya memang tidur di depan rumah Seger.

“Karena merasa cemas, Seger kemudian meminta bantuan sejumlah orang untuk mencari keberadaan korban. Gatot dicari di sekitar rumah, tapi tidak keremu. Selanjutnya salah satu saksi melihat ke dalam sumur di belakang rumah dan melihat ada sandal jepit warna kuning milik korban yang mengapung di dalam sumur. Sadar korban berada di dalam sumur, kejadian ini kemudian dilaporkan ke Polsek Talun,” terang Kapolsek Talun, AKP Mulyanto.

Polisi langsung menerjunkan personel menuju TKP. Dalam mengevakuasi jasad korban, polisi dibantu petugas dari BPBD Kabupaten Blitar. Tubuh korban kemudian berhasil diangkat ke atas, namun kondisinya sudah meninggal dunia. 

“Saat memeriksa tubuh korban, petugas tidak menemukan tanda-tanda penganiayaan. Hanya ada luka bekas lebam di paha sebelah kiri berwarna kebiruan akibat terbentur waktu jatuh ke dalam sumur yang berkedalaman sekitar 8 meter,” imbuhnya.

Baca Juga : Mimpi Telanjang, Inilah Arti yang Banyak Dipercaya Turun-temurun

Lebih dalam Mulyanto menyampaikan, setelah melakukan identivikasi, polisi memastikan korban meninggal dunia akibat terjun ke dalam sumur. Adapun motif korban melakukan bunuh diri, diduga korban mengalami depresi. 

“Penyebab kematian korban dipastikan korban terjun ke dalam sumur yang kedalamannya mencapai 8 meter,” pungkasnya. 

Topik
bunuh diri bunuh diri di blitar

Berita Lainnya