Tiga Gedung Bioskop di Kota Kediri Dibuka Kembali | Jatim TIMES

Tiga Gedung Bioskop di Kota Kediri Dibuka Kembali

Mar 30, 2021 21:56
Manajer Cinema XXI Sutardi saat mengecek kondisi kursi duduk gedung bioskop.(Eko arif s/Jatimtimes)
Manajer Cinema XXI Sutardi saat mengecek kondisi kursi duduk gedung bioskop.(Eko arif s/Jatimtimes)

KEDIRITIMES - Sejak merebaknya pandemi covid-19 di tanah air pada Maret 2020 lalu, seluruh bioskop ditutup. Termasuk di Kota Kediri. Namun, mulai besok Rabu (31/3/21), iada tiga gedung bioskop yang akan dibuka. Salah satunya bioskop Cinema XXI yang terletak di Jalan Panglima Sudirman Kota Kediri.

Dibukanya kembali tiga gedung bioskop di Kediri itu terjadi setelah turunnya surat rekomendasi dari tim Satgas Penanganan Covid -19 pada Senin 29 Maret 2021.

Baca Juga : Percepat Implementasi ETP, Bupati Kediri Tanda Tangani SK TP2DD

Menurut Manajer Cinema XXI Sutardi, saat gedung bioskop sudah mulai kembali dibuka besok, pihaknya juga sudah mempersiapkan penerapan protokol kesehatan. Antara lain, sebelum penonton masuk ke dalam gedung, petugas terlebih dahulu akan memeriksa suhu badan pengunjung. Selanjutnya pengunjung bisa memanfaatkan fasilitas hand sanitizer yang ditempatkan di setiap sudut ruangan.

"Sejak awal pandemi pada 20 Maret 2020 lalu hingga sekarang, kebersihan gedung bioskop selalu diperhatikan meski dalam kondisi tutup. Setiap hari ruangan bioskop selalu disemprot menggunakan cairan disinfektan," terangnya saat ditemui di tempat kerjanya.

Ditambahkan Sutardi, di situ juga ada scan barcode untuk check in calon customer. Di situ pengunjung bisa memasukan data pribadi seperti halnya nomor telepon dan nama sesuai di KTP. “Itu antisipasi kami untuk tracing calon costumer,” ucapnya.

Sutardi mengaku pihaknya baru berani membuka kembali gedung bioskop meski surat rekomendasi dari tim Satgas Penanganan Covid-19 turun padai Senin 29 Maret 2021 .

"Senin pagi suratnya saya terima, kemudian kita up ke kantor pusat Jakarta. Dalam surat tersebut tertulis juga terkait tentang aturan penerapan protokol kesehatan dan mengenai jumlah pengunjung paling banyak 50 persen dari kapasitas ruangan, " jelasnya.

Transaksi pembelian tiket dilakukan secara online maupun offline. Namun besar harapan pihak manajemen agar semua pengunjung mempergunakan sistem pembelian secara online.

" Mungkin nggak sempat beli via online. Kami tetap layani di loket kasir kita. Tentunya tetap menjaga protokol kesehatan untuk mengurangi kontak langsung antara pelanggan dengan karyawan kita," ujarnya.

Baca Juga : Wali Kota Kediri Serahkan LKPD Tahun Anggaran 2020 Kepada BPK-RI Perwakilan Jawa Timur

Guna menghindari terjadinya kerumunan, kapasitas jumlah kursi pengunjung juga dikurangi sebanyak 50 persen. "Kita harus jaga jarak, tidak boleh ada kerumunan. Kalau dulu masuk teater bisa rombongan bareng-bareng, saat ini tidak bisa, harus satu satu," terangnya.

Selain pembatasan jumlah pengunjung, jam pertunjukan bioskop juga dibatasi mulai pukul 12.00 -21. 00 WIB. Sedangkan harga tiket promo  hari Senin-Jumat Rp 20 ribu, Sabtu-Minggu/hari libur nasional harga Rp 25 ribu

Sekadar informasi, selain XXI, ada dua gedung bioskop lain  yang juga akan kembali beroperasi. Yakni CGV Cinema dan Golden Theater.

 

Topik
Bioskop buka lagi Berita Kediri

Berita Lainnya