Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

GP Ansor dan Banser Tulungagung Apresiasi Penangkapan Terduga Teroris di Tenggur

Penulis : Anang Basso - Editor : Yunan Helmy

30 - Mar - 2021, 20:30

Placeholder
Ketua GP Ansor Tulungagung Muhammad Rifai (Foto : Istimewa / Tulungagung TIMES)

TULUNGAGUNGTIMES - Gerakan Pemuda Ansor Tulungagung mengapresiasi gerak cepat Densus 88 yang telah menangkap terduga teroris di Tulungagung, Selasa (30/03/2021). 

Dalam rilisnya, Ketua GP Ansor Kabupaten Tulungagung Muhammad Rifai  mengatakan ini kehebohan publik terkait penangkapan terduga teroris ini pasca teror bom di Makassar.

Baca Juga : Menantu Mantan Kades di Tulungagung Ditangkap Densus 88 Anti-Teror

"Belum lekang ingatan kita teror bom di Gereja Katredal Makassar, hari ini publik dihebohkan lagi dengan adanya penangkapan terduga teroris di Kabupaten Tulungagung. Tepatnya di Desa Tenggur, Kecamatan Rejotangan," kata Rifai.

Sebelumnya, Densus 88 menangkap terduga NM alias Jenggot. Jenggot aslinya warga Blitar dan menikah di Rejotangan, tepatnya Dusun Ngipik, Desa Tenggur.

"Laki-laki yang beraktivitas sebagai wiraswasta tersebut terkenal tertutup dan jarang bergaul dengan tetangga.  Cerita yang kita terima, NM alias Jenggot punya riwayat pernah bekerja di luar negeri  dan sekarang ikut istrinya di Tenggur. Bravo Densus 88," ucap Rifai yang juga dosen UIN Sunan Ampel Surabaya itu.

Informasi sementara dari TKP, ditemukan beberapa pucuk senjata api rakitan dan telah diamankan petugas.

Baca Juga : Polisi Buru Suami Pelaku Penipuan Modus Paranormal

Satkorcab Banser Tulungagung juga turut mengecam aksi terorisme dan mengapresiasi Densus 88 yang telah menangkap terduga jaringan teroris di Kota Marmer ini. "Kami berharap warga masyarakat  tetap waspada terhadap gerakan organisasi maupun perorangan di sekitar kita. Kalau ada yang mencurigakan, jangan main hakim sendiri. Laaporkan kepada pihak yang berwenang," ucap Akzan Wafi selaku kasatkorcab Banser  Tulungagung.

Seperti diketahui, Densus 88 menggerebek rumah Jenggot  di Dusun Ngipik, Desa Tenggur, Kecamatan Rejotangan, Kabupaten Tulungagung, Selasa (30/03/2021) pukul 14.00 WIB.  Pria yang ditangkap yakni NM alias Jenggot (44), pedagang yang sesuai identitasnya berasal dari Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar.


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anang Basso

Editor

Yunan Helmy