Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Tanding Pekan Kedua, Joko Susilo Ingatkan Defendernya Lebih Berhati-hati di Kotak 16

Penulis : Eko Arif Setiono - Editor : Dede Nana

25 - Mar - 2021, 19:51

Placeholder
Pemain Persik Kediri saat berlatih di stadion Brawijaya .(ist)

KEDIRITIMES - Pelatih Persik Kediri Joko Susilo, kembali mengingatkan defendernya (pemain belakang) untuk lebih berhati-hati apabila berada di kotak 16,5 meter (kotak penalti) garis pertahanan. Hal ini untuk meminimalisir terjadinya pelanggaran yang mengakibat risiko besar yakni terjadinya penalti bagi lawan.

Seperti yang terjadi pada pertandingan perdana Persik Kediri, kemarin (23/3/21) di Piala Menpora menghadapi Persebaya Surabaya. Di mana, 2 defender tim berjuluk Macan Putih tersebut melakukan pelanggaran keras di kotak 16,5. Sehingga hal inipun menghasilkan dua tendangan penalti bagi lawan. 

Baca Juga : Dewan Klaim 80 Persen Masyarakat Setuju PTM Diterapkan di Kabupaten Malang

Dua tendangan penalti pun mampu dieksekusi dengan baik oleh pemain Persebaya yang  membuat Persik Kediri saat itu harus mengakui keunggulan lawan dengan skor akhir 2-1 lewat tendangan 2 gol penalti lawan.

"Ini menjadi evaluasi pemain. Di mana, mereka harus lebih berhati-hati lagi saat berada di kotak penalti. Ini cukup riskan. Apalagi saat harus menghadapi pemain bertipikal pelari cepat," kata Joko Susilo.

Makanya, lanjut Joko, pemain khususnya itu adalah pemain belakang harus lebih bersabar lagi dan perkecil kesalahan.

Gethuk, sapaan akrab pelatih Persik Kediri mengaku, jika dirinya saat ini tengah fokus untuk menghadapi laga pertandingan pekan kedua menghadapi PSS Sleman yang akan berlangsung pada 7 April 2021 nanti.

"Evaluasi pada pertandingan melawan Persebaya kemarin terus kita lakukan. Termasuk sejumlah kesalahan yang muncul itu. Mudah-mudahan, dipertandingan pekan kedua nanti secara permainan kita dapat lebih baik lagi. Kita akan berusaha semaksimal mungkin untuk mematangkan komposisi yang ada ini," ungkapnya.

Baca Juga : Pekan Depan, Wali Kota Sutiaji Bakal Sambang Pasar Besar

Diketahui, dalam Piala Menpora ini, Persik Kediri masuk ke dalam Group C yang dihuni oleh 5 tim. Diantaranya, Persebaya Surabaya, PSS Sleman, Madura United, Persela Lamongan dan Persik Kediri.

 


Topik

Olahraga



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Eko Arif Setiono

Editor

Dede Nana