06/02/2023 Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat, Program TMMD 110 Kabupaten Bojonegoro Bergulir | Jatim TIMES

Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat, Program TMMD 110 Kabupaten Bojonegoro Bergulir

Mar 09, 2021 13:15
Rombongan Forpimda saat meninjau program TMMD 110 di Kabupaten Bojonegoro. (Foto: Dokumentasi BojonegoroTIMES).
Rombongan Forpimda saat meninjau program TMMD 110 di Kabupaten Bojonegoro. (Foto: Dokumentasi BojonegoroTIMES).

Pewarta: piping dian | Editor: Pipit Anggraeni

BOJONEGOROTIMES - Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 tahun 2021 di wilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, secara terpusat berlangsung di Kecamatan Tambakrejo, tepatnya di Desa Jatimulyo dan Ngrancang. Kegiatan tersebut merupakan bentuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Disampaikan oleh Ketua DPRD Bojonegoro, Imam Sholikin, bahwa program yang dilaksanakan secara terpadu dan lintas sektoral TMMD juga merupakan wujud manunggalnya pemerintah daerah, TNI dan elemen masyarakat untuk memberikan kepedulian terbaiknya dibidang kesejahteraan.

Baca Juga : Disambati soal Tatanan Parkir di Kota Malang, Dewan Dorong Pemkot Hal Ini

Operasi bakti TNI berlangsung hingga 31 Maret 2021 mendatang ini memiliki sasaran pembangunan fisik. Diantaranya adalah pembangunan jalan aspal, normalisasi sungai, rehab ruang kelas gedung sekolah dasar, pembuatan saluran drainase, serta renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik warga kurang mampu melalui program Aladin (Atap, Lantai dan Dinding). 

Program tersebut dilaksanakan oleh Satgas TMMD Kodim 0813 Bojonegoro yang terdiri dari Tiga Matra Angkatan Darat, Laut dan Udara yang nantinya dapat memberikan manfaat lebih bagi masyarakat di dua desa tersebut.

"Dengan program ini nanti kedepannya, akan banyak hal yang dirasakan oleh masyarakat, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di dua desa dan sekitarnya terutama dalam bidang perekonomian," ungkap Imam Sholikin, Selasa (9/3/2021).

Dikatakan juga, bahwa dalam program tersebut banyaknya kegiatan non fisik mulai dari sosialisasi dan juga pelatihan terhadap masyarakat juga akan membangun SDM masyarakat. Utamanya guna kepentingan pengetahuan yang juga untuk kesejahteraan mereka akan lebih maju dari instansi/stakeholder terkait.

Baca Juga : Investasi Unggulan di Kabupaten Malang Direalisasi Tahun Ini, Sektor Wisata Bakal Dipermak

"Saya berharap apa yang diberikan oleh Pemkab dan TNI dengan program TMMD ini benar-benar bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dengan baik. Mulai dengan merawat hasil pembangunan dan mengaplikasikan segala bentuk pelatihan yang sudah didapat. Sehingga dapat melakukan perubahan karakter yang lebih baik ," tambah Ketua DPRD Bojonegoro.

Selanjutnya, Imam Sholikin, juga menyampaikan rasa terima kasih kepada TNI dalam hal ini Kodim 0813 Bojonegoro dengan adanya program TMMD yang bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro ini akan menghasilkan perubahan yang ada di Desa Jatimulyo dan Desa Ngrancang dan juga masyarakatnya guna melakukan peningkatan dalam mencapai pembangunan serta kesejahteraannya.

Judul berita Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat, Program TMMD 110 Kabupaten Bojonegoro Bergulir.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Kodim 0813 Bojonegoro Kabupaten Bojonegoro

Berita Lainnya