06/12/2022 Homastas Hadir di Bangkalan, Owner: Silahkan Bagi yang Mau Berinvestasi | Jatim TIMES

Homastas Hadir di Bangkalan, Owner: Silahkan Bagi yang Mau Berinvestasi

Mar 08, 2021 13:02
Mashudi, Owner Homastas Kecamatan Tanjung Bumi, Kabupaten Bangkalan saat di wawancarai (Foto: Redaksi JatimTIMES)
Mashudi, Owner Homastas Kecamatan Tanjung Bumi, Kabupaten Bangkalan saat di wawancarai (Foto: Redaksi JatimTIMES)

Pewarta: Imam Faikli | Editor: Dede Nana

BANGKALANTIMES - Mini market Homasta Asyaroh (Homastas) hadir di Kabupaten Bangkalan. Tepatnya di Desa Bumi Anyar, Kecamatan Tanjung Bumi. Hadirnya mini market Homastas ini ditargetkan untuk menarik investor masuk ke Kabupaten Bangkalan, umumnya di Madura.

Diketahui, Homastas tersebut merupakan unit koperasi guru Mambaul Ulum Bata-Bata Pamekasan, yang kini melebarkan sayapnya di Kabupaten Bangkalan.

Baca Juga : 6 Tips Sukses Membangun Bisnis Travel Online

"Ini merupakan toko pertama yang masuk di Bangkalan dan menjadi toko ke-17 se-Madura," tutur RKH. M. Tohir Abd Hamid, Pengasuh PP Mambaul Ulum Bata Bata Pamekasan tersebut, Senin (8/3/2021).

Selain itu, pihaknya bertujuan untuk menghidupkan perekonomian di Pulau Madura, agar gerakan membangun ekonomi ini bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat agar lebih mandiri dalam mengembangkan perekonomian.

"Ketimbang kita ikut orang lebih baik usaha sendiri," ujarnya kepada BangkalanTIMES.

Tidak hanya itu, dia juga berharap usaha mini market ini nantinya bisa menumbuhkan perekonomian bagi para alumni, terlebih bagi masyarakat sekitar.

"Tentunya, kami bertujuan untuk menghidupkan ekonomi. Dengan harapan ke depan tidak hanya di Madura melainkan sampai ke luar negeri," ujarnya.

Sementara itu, Mashudi Owner Homastas Kecamatan Tanjung Bumi menuturkan, dengan adanya mini market ini, pihaknya mengaku sebagai sarana usaha bagi masyarakat sekitar.

"Jadi ini bukan hanya sarana bagi alumni saja, melainkan juga mengcover masyarakat kalau ingin melakukan investasi ke mini market ini," ucapnya.

Baca Juga : Mau Intip Apartemen Mewah The Kalindra? Kepoin di Media Sosial atau Media Mainstream

Selain itu, usaha milik bersama ini bertujuan untuk memberdayakan alumni PP Mambaul Ulum Bata Bata dan masyarakat sekitar.

"Jadi, usaha ini dikelola oleh asosiasi guru alumni, yang kemudian demi memberdayakan masyarakat sekitar dalam dunia wirausaha," pungkasanya.

 

 

Judul berita Homastas Hadir di Bangkalan, Owner: Silahkan Bagi yang Mau Berinvestasi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
homastas bangkalan berita kabupaten bangkalan

Berita Lainnya