Sempat Terseret Arus, 2 Remaja yang Tenggelam di Pantai Balekambang Selamat | Jatim TIMES

Sempat Terseret Arus, 2 Remaja yang Tenggelam di Pantai Balekambang Selamat

Feb 27, 2021 16:20
Salah satu korban tenggelam saat diberi pertolongan pertama oleh anggota resque (foto: istimewa)
Salah satu korban tenggelam saat diberi pertolongan pertama oleh anggota resque (foto: istimewa)

MALANGTIMES - Dua remaja asal Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang selamat dari tenggelam setelah di tolong oleh pengunjung dan tim rescue. Peristiwa itu terjadi di Pantai Balekambang, Sabtu (27/2/2021) sekitar pukul 11.20 WIB.

Dari informasi yang diterima media ini, dua remaja itu sedang berlibur dan asyik berenang di pinggiran Pantai Balekambang. Diketahui, dua remaja itu bernama Moh Ibnu (16) dan Didik Nur Hamid (16), keduanya warga Desa Petungsewu, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang. 

Baca Juga : Ratusan Helm Dekat Stasiun Kota Baru Terbakar, 7 Mobil Pemadam Kebakaran Dikerahkan

Saking asyiknya, keduanya tidak terasa terbawa arus ke tengah. Karena panik, keduanya lalu kesulitan berenang dan semakin membuat susah untuk naik ke permukaan.

Pengunjung yang tahu akan hal itu kemudian langsung menyelamatkan keduanya dengan dibantu oleh anggota dan instruktur pelatihan SARDOG yang saat itu sedang pelatihan.

“Korban dilaporkan selamat kedua-duanya. Saat ini sedang dilarikan ke Puskesmas Bantur guna pertolongan lebih lanjut,” ungkap salah satu anggota SARDOG, Addhy Susanto.

Sementara itu, motor korban diamankan di Posko Kesehatan Balekambang sembari menunggu kedua remaja tersebut pulih.

Dikonfirmasi secara terpisah, Kepala Unit (Kanit) Penegakan Hukum (Gakkum) Satuan Polisi Air (Satpolair) Polres Malang, Iptu Yoni Pribadi mengatakan bahwa pihaknya tidak menerima informasi kejadian laka laut, selain untuk pencarian korban tenggelam di perairan Pulau Sempu.

Baca Juga : Sempat Kabur, Terduga Pelaku Persetubuhan Berhasil Diringkus di Jember

“Infonya tidak dilaporkan ke Satpolair (Satuan Polisi Air) karena korban selamat,” kata Yoni Pribadi kepada MalangTIMES.

Disisi lain, Yoni juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan aktifitas berenang di laut. Hal itu mengingat cuaca ekstrem yang saat ini kerap terjadi sehingga mempengaruhi ombak laut.

“Kepada para pengunjung atau wisatawan pantai, agar tidak berenang di laut, karena saat ini cuaca sedang tidak menentu, seperti angin kencang dan ombak besar,” ungkapnya.

Topik
Pantai Balekambang Kabupaten Malang remaja tenggelam

Berita Lainnya