Sosialisasi Santri Bermasker, Kapolres Lumajang Kunjungi Ponpes Kyai Syarifuddin | Jatim TIMES

Sosialisasi Santri Bermasker, Kapolres Lumajang Kunjungi Ponpes Kyai Syarifuddin

Feb 23, 2021 19:05
Kapolres Lumajang ketika mengunjungi Ponpes Kyai Syarifuddin Wonorejo (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)
Kapolres Lumajang ketika mengunjungi Ponpes Kyai Syarifuddin Wonorejo (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)

LUMAJANGTIMES - Menidaklanjuti program Santri Berasker yang dicanangkan Kapolda Jatim tentang, Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, pada hari ini, Selasa (23/2) melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Kyai Syarifuddin Wonorejo Kecamatan Kedungjajang Lumajang.

Kunjungan ini tanpa ada pemberitahuan lebih dahulu kepada pihak pesantren, sehingga pihak Polres bisa mengetahui apakah santri di pondok pesantren ini benar-benar telah menggunakan protokol kesehatan bagi para santrinya.

Baca Juga : Kapolda Gandeng PWI Perangi Berita Hoax di Wilayah Jatim 

 

"Kunjungan ini semacam sidak, karena tidak ada pemberitahuan lebih dulu. Alhamdulllah selama ini kami menerapkan protokol kesehatan untuk seluruh santri dan para pengajar yang ada di pondok pesantren ini," kata Ketua Yayasan Kyai Syarifuddin DR. H. Abdul Wadud Nafis, LC, usai kunjungan Kapolres Lumajang.

Pondok Pesantren Kyai Syarifuddin yang memiliki lembaga pendidikan dari pendidikan dasar dari sampai perguruan tinggi, setidaknya memiliki 2 ribu santri, yang sebagian besar bermukim di pesantren ini.

Dalam rangka mematuhi protokol kesehatan, pondok pesantren ini menyiapkan tempat cuci tangan pada semua kelas dan kantor dan tempat-tempat lainnya. Selain itu, seluruh santri juga diwajibkan menggunakan masker.

Sementara itu Kapolres Lumajang AKBP Eka Yeksi Hananto Seno dalam kesempatan ini mengatakan, kehadirannya di pondok pesantren ini selain melakukan pengawasan protokol kesehatan, sekaligus sebagai ajang silaturahmi  dengan kalangan pesantren yang ada di Lumajang.

Baca Juga : Sedang Nonton TV, Pria di Lumajang Dibantai Orang Tak Dikenal 

 

"Silaturahmi ini untuk menyampaikan program yang dicanangkan Bapak Kapolda yaitu Ulama Santri Bermasker. Jadi intinya untuk menghimbau seluruh santri dan pengasuh pondok pesantren selalu mentaati protokol kesehatan Covid 19," kata Kapolres Lumajang, AKBP Eka Yeksi Hananto Seno.

Topik
Pondok Pesantren Kyai Syarifuddin Wonorejo Kedungjajang Kapolres Lumajang Polres Lumajang Protokol Kesehatan Berita Lumajang hari Ini

Berita Lainnya