Hilang 2 Hari, Korban Terseret Arus Ditemukan Tewas Mengapung | Jatim TIMES

Hilang 2 Hari, Korban Terseret Arus Ditemukan Tewas Mengapung

Feb 23, 2021 09:36
Proses evakuasi jasad korban ke rumah duka (Foto: Ist/JatimTIMES)
Proses evakuasi jasad korban ke rumah duka (Foto: Ist/JatimTIMES)

SUMENEPTIMES - Sawawi (25), korban hilang diduga tenggelam di perairan Desa Jadung, Kecamatan Dungkek, Kabupaten Sumenep pada Minggu (21/2/2021) lalu, akhirnya ditemukan.

Korban ditemukan di sekitar perairan Desa Romben Guna oleh nelayan saat ikut membantu proses pencarian bersama Tim Basarnas Jatim, BPBD, TNI dan anggota Polsek Dungkek.

Baca Juga : Memasuki Musim Hujan, BPBD Kabupaten Kediri Petakan Lokasi Rawan Bencana

"Saat ditemukan, korban dalam keadaan mengapung dan sudah meninggal dunia," ungkap Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti melalui pesan rilisnya, Selasa (23/2/2021).

Ia menuturkan, korban ditemukan oleh nelayan sekitar pukul 11.00 WIB pada hari kedua proses pencarian. Jasadnya langsung dievakuasi dan diantar ke rumah duka.

Selanjutnya, pihak keluarga tidak berkenan untuk dilakukan autopsi luar, sebab menganggap peristiwa tersebut adalah musibah.

"Pihak keluarga tidak berkenan, dari Polsek, Puskesmas Dungkek dan Forkopimda juga datang dan sempat menyaksikan proses evakuasi," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, seorang warga Desa Jadung, Kecamatan Dungkek, Kabupaten Sumenep dilaporkan hilang saat menjaring cumi-cumi di pesisir pantai setempat, Minggu (21/2/2021).

Baca Juga : Jalan Retak di Wisata Kuliner Payung Diperbaiki, Arus Lalu Lintas Buka Tutup

Peristiwa itu bermula pada Sabtu 20 Februari 2021 sekira pukul 23.00 WIB. Saat itu korban Satnawi (25) berangkat melaut bersama rekannya Muhammad Hatip untuk menjaring cumi-cumi.

Menurut Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti mengatakan, sebelum tenggelam korban sempat minta tolong kepada temannya Mohammad Hatib. Beberapa menit kemudian korban hilang diduga terseret air laut.

"Korban dipanggil-panggil tidak ada. Akhirnya Mohammad Hatip menyampaikan pada rekannya kalau korban hilang dan melakukan pencarian," kata AKP Widiarti.

Topik
Kabupaten Sumenep POLRES SUMENEP Korban Tenggelam kasus kecelakaan laut Berita Jatim

Berita Lainnya