Balapan di Jalan Desa, Puluhan Bocah Bau Kencur  Diamankan Polisi | Jatim TIMES

Balapan di Jalan Desa, Puluhan Bocah Bau Kencur Diamankan Polisi

Feb 21, 2021 11:53
Puluhan sepeda motor diamankan Polsek Garum dari arena balap liar.
Puluhan sepeda motor diamankan Polsek Garum dari arena balap liar.

BLITARTIMES - Puluhan bocah bau kencur di Blitar diamankan polisi setelah kepergok melakukan aksi balap liar di jalan aspal persawahan Desa Slorok, Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar, Sabtu (20/2/2021). Anak-anak itu sempat lari saat petugas dari Polsek Garum datang ke lokasi, namun tetap bisa diamankan berkat kesigapan petugas. 

Informasi yang dihimpun dari kepolisian, aksi balap liar ini diketahui setelah polisi menerima laporan dari mayarakat. Sejumlah warga merasa resah dengan aksi balap liar ini karena selain bising dan berbahaya, juga aksi balapan dilakukan di masa pandemi covid-19. 

Baca Juga : Merebak Kabar Nissa Sabyan dan Ayus Kerap Pesan Connecting Room saat Show Luar Kota

“Laporan balap liar diterima polisi sekitar pukul 16.00 WIB. Personel kemudian diterjunkan ke lokasi untuk melakukan pengecekan. Ternyata laporan itu benar. Saat mengetahui petugas datang, anak-anak itu melarikan diri. Namun berkat kesigapan petugas, anak-anak tersebut dapat diamankan," ungkap Kapolsek Garum Iptu Burhanudin.

Dikatakannya, dari penggerebekan ini, Polsek Garum mengamankan 24 motor berbagai jenis dan 26 anak. Motor dan anak-anak itu kemudian dibawa ke  Mapolsek Garum.  Mereka kemudian didata dan dilakukan pembinaan dengan menulis surat pernyataan. Selanjutnya dipulangkan dan motor bisa diambil dengan melengkapi dokumen dan komponen yang lengkap. 

“Ada 26 anak yang diamankan dan diberikan pembinaan. Mereka rata-rata masih dibawah umur,” ungkapnya.

Lebih dalam Burhanudin menyampaikan, selain melakukan pembinaan, polisi juga memanggil orang tua anak-anak tersebut untuk menjemput. Anak-anak itu juga diberi sanksi tilang. 

Baca Juga : Akibat Dilalui Truk Muatan Pasir, Jalan Nasional di Pasirian Sampai Candipuro Rusak

“Orag tuanya kami panggil dan kami inta untuk aktif memberikan pembinaan dan pengawasan. Sanksi tilang juga diberikan kepada anak-anak itu,” pungkasnya. 

Topik
Balap Liar Polsek Garum Berita Blitar

Berita Lainnya