4 Barang Ini Perlu Dibawa Pengendara Motor di Kala Musim Hujan | Jatim TIMES

4 Barang Ini Perlu Dibawa Pengendara Motor di Kala Musim Hujan

Feb 20, 2021 14:24
Pengendara motor (Foto:  Hipwee)
Pengendara motor (Foto: Hipwee)

INDONESIATIMES - Saat ini Indonesia tengah dilanda hujan. Bahkan di beberapa wilayah mengalami banjir bandang akibat hujan lebat.  Oleh sebab itu, para pengendara motor pun harus lebih berhati-hati saat berkendara di musim hujan. Pengendara motor direkomendasikan membawa beberapa perlengkapan tambahan yang bisa membantu agar mereka tetap aman dan nyaman dalam kondisi hujan tinggi.  

Lantas apa saja barang-barang yang perlu dibawa pengendara untuk menghadapi musim hujan?  Berikut ulasan IndonesiaTIMES:

1. Jas hujan

Baca Juga : Bisnis Laundry Berkembang Pesat saat Pandemi Covid-19

Jas hujan tentu sangat perlu dibawa agar pengendara tidak basah kuyub. Jenis jas hujan yang disarankan yakni setelah celana panjang dan kemeja anti air.  

Lantaran jenis jas hujan tersebut membuat pengendara untuk tetap bisa bergerak bebas. Selain itu, memilih warna jas hujan juga diimbau warna cerah.  

Hal itu agar bisa terlihat oleh pengguna jalan lain. Namun jika ingin memilih warna hitam disarankan ada stiker reflektornya.  

2. Sarung tangan

Pengendara juga dianjurkan untuk memilih saring tangan. Sarung tangan itu harus bisa menutupi seluruh ruas jari.  

Pengendara diimbau memilih sarung tangan dengan bahan kulit yang memiliki daya serap air rendah. Sehingga tidak licin saat digunakan di kala hujan.

3. Sarung sepatu

Baca Juga : Hendak Balap Liar di Sekitar Kampus, 7 Kendaraan Diamankan

Sarung sepatu rupanya juga perlu dibawa pengendara motor saat musim hujan. Pemilihan sarung sepatu disarankan sesuai dengan ukuran sepatu dan pastikan bagian tapaknya antiselip.  

Tentunya harus dipilih sarung sepatu yang berkualitas seperti pengikat tali yang tak mudah lepas.  

4. Cairan anti embun

Saat musim hujan biasanya embun muncul di kaca helm dan spion. Munculnya embun tersebut tentu bukanlah masalah sepele karena bisa mengurangi pandangan pengendara. Oleh sebab itu dibutuhkan cairan anti embun yang harus dibawa pengendara untuk digunakan saat dibutuhkan.  

Peralatan-peralatan di atas tentunya akan tepat bagi pengendara untuk digunakan saat musim hujan. Selain itu juga akan membantu keselamatan dan keamanan dalam berkendara. 

Topik
Musim Hujan indonesia times

Berita Lainnya