Jember Diterjang Angin, Puluhan Pohon Roboh, 3 Warga Jadi Korban | Jatim TIMES

Jember Diterjang Angin, Puluhan Pohon Roboh, 3 Warga Jadi Korban

Feb 17, 2021 19:30
Mobil Innova yang terparkir di salah satu sudut jalan di Jember yang tertimpa pohon roboh (foto : istimewa / JatimTIMES)
Mobil Innova yang terparkir di salah satu sudut jalan di Jember yang tertimpa pohon roboh (foto : istimewa / JatimTIMES)

JEMBERTIMES - Angin kencang yang melanda Jember pada Rabu (17/2/2021) sore, membuat beberapa pohon besar di beberapa wilayah di Jember roboh, tidak hanya itu, robohnya pohon-pohon ini juga mengakibatkan 3 warga menjadi korban dan mengalami luka-luka.

“Ada 9 titik pohon roboh yang masuk ke data kami, beberapa di antaranya tersebar di beberapa ruas jalan yang ada di perkotaan, sedangkan lainnya ada di wilayah kecamatan, di antaranya di Jenggawah, Wuluhan, Semboro, Gumukmas dan Kencong,” ujar Reza Pusdalops BPBD Kabupaten Jember.

Baca Juga : Angin Puting Beliung Di Penanggal Lumajang, Belasan Atap Rumah Rusak

Reza menambahkan, selain mengakibatkan pohon tumbang, akibat dari terjadinya angin kencang ini juga menyebabkan 3 warga mengalami luka, dimana 1 warga di Jalan Trunojoyo, di Jenggawah dan di depan Dira Kencong. 

“Untuk korban ada 3, di Jalan Trunojoyo mengalami luka ringan, di depan Dira Kencong saat ini dirawat di Puskesmas Cakru dan di Jenggawah menimpa pejalan kaki yang saat ini juga dirawat di PKM Jenggawah,” beber Reza.

Semantara dari pantauan media ini, meski tidak disertai hujan, angin kencang yang melanda Jember, juga menimpa beberapa kendaraan yang sedang diparkir di pinggir jalan, seperti yang terlihat di Jalan Trunojoyo, mobil Innova dengan Nopol P 1987 QC terlihat rusak karena tertimpa pohon.

“Tadi tidak ada hujan, hanya angin saja, dan pohon yang roboh ini, karena memang sudah lapuk dan tua, dibagian bawah juga tidak utuh,” ujar Pak Min warga sekitar yang tinggal di Jalan Trunojoyo.

Baca Juga : Misi Mulia, Anggota DPRD Kota Malang Fraksi Golkar, Nasdem, PSI Pimpin Tim SAR ke Nganjuk

Untuk membersihkan beberapa pohon yang melintang di jalanan yang ada di Kota Jember, BPBD menerjunkan 40 personil. (*)

Topik
Pohon Tumbang Angin kencang angin kencang di jember

Berita Lainnya