Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Tabrakan KA Dhoho VS Minibus di Blitar, Satu Orang Tewas

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

12 - Feb - 2021, 16:52

Placeholder
Polisi melakukan olah TKP di lokasi kecelakaan KA VS Minibus

BLITARTIMES- Sebuah minibus ringsek setelah tertabrak Kereta Api Dhoho di Jalan Kahuripan, Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar, Jumat (12/2/2020). Satu orang penumpang minibus tewas akibat kecelakaan ini. 

Informasi yang dihimpun dari kepolisian, kecelakaan antara kereta api dengan minibus terjadi sekitar pukul 10.25 WIB. Saat itu KA Dhoho dengan nomor lokomotif CC 2039813, melintas dari timur ke barat. Atau relasi Blitar - Kertosono melaju di Km 125+4/5 petak jalan Blitar - Rejotangan. 

Baca Juga : Polres Malang Temukan 1 Nama Terduga Pelaku Pembunuh Perempuan di Bangunan Terbengkalai

Di saat bersamaan melintas minibus yang berisikan lima orang di mana mereka adalah satu keluarga. Lima orang itu di antaranya pengemudi atas nama Budiono (31) warga Desa Sumber, Kecamatan Sanankulon Kabupaten Blitar,  kemudian istrinya Alip Ica Silva (26) dan dua anak-anak serta satu bayi.

Kondisi perlintasan kereta api tersebut sebenarnya sudah dipasang palang pintu manual. Namun karena kejadian menjelang waktu sholat Jumat, penjaga palang meninggalkan lokasi untuk menunaikan ibadah sholat Jumat.

“Keterangan yang kita peroleh dari sejumlah saksi, minibus berjalan dari arah utara ke selatan. Saat akan melintas di jalur kereta api mobil itu sempat diteriaki warga karena akan ada kereta api yang melintas. Teriakan warga itu mungkin tidak terdengar sehingga mobil itu terus melaju. Saat sampai di jalur kereta api, mobil mengalami macet sehingga terjadilah benturan,” ungkap Kapolres Blitar Kota, AKBP Yudhi Hery Setiawan.

Setelah tertabrak kereta api, minibus dengan nomor polisi AG 1535 DV itu sempat terseret beberapa meter hingga masuk wilayah Kecamatan Sanankulon Kabupaten Blitar, lalu terguling. Ayah dan ketiga anaknya selamat dari peristiwa tragis tersebut. Sedangkan si ibu yang terjebak di dalam mobil meninggal dunia. 

“Istri pengemudi saat kejadian berada di posisi sebelah kiri depan. Korban meninggal dunai setelah terjebak di dalam mobil,” terangnya. 

Polisi kemudian menerjunkan personel untuk melakukan evakuasi. Korban meninggal dunia kemudian dibawa ke RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar. Sementara tiga korban yang selamat dilarikan ke RS Syuhada' Haji yang tak jauh dari lokasi kecelakaan.

Baca Juga : Din Syamsuddin Dilaporkan Dugaan Pelanggaran Etik ASN, Hidayat Nur Wahid Malah Sebut Radikalisme

“Seluruh korban sudah dievakuasi. Personel Satlantas juga sudah melakukan olah TKP dan penyelidikan lebih lanjut,” imbuhnya. 

Sementara Manager Humas KAI Daop 7 Madiun, Ixfan Hendriwintoko mengatakan akibat kejadian tersebut  KA Dhoho sempat berhenti dan mengalami keterlambatan sekitar 6 menit. Kemudian Pukul 10.28 WIB, KA 353 berangkat kembali. 

“Akibat kecelakaan ini KA Dhoho mengalami pecah lampu kabut di sebelah kanan. Perjalanan KA juga mengalami keterlambatan 6 menit,” pungkas Ixfan.


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Sri Kurnia Mahiruni