Kakek Asal Blendis Ini Ditemukan Tewas di Persawahan Desa Tiudan, Ini Kronologinya | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Kakek Asal Blendis Ini Ditemukan Tewas di Persawahan Desa Tiudan, Ini Kronologinya

Feb 11, 2021 14:12
Petugas  dan warga melakukan evakuasi pada jasad Fauzan di sawah desa Tiudan Kecamatan Gondang / Foto : Mustofa Sobari / Tulungagung TIMES
Petugas dan warga melakukan evakuasi pada jasad Fauzan di sawah desa Tiudan Kecamatan Gondang / Foto : Mustofa Sobari / Tulungagung TIMES

TULUNGAGUNGTIMES - Seorang petani, Fauzan (74) warga Dusun Ngampon RT 05 RW 02, Desa Blendis, Kecamatan Gondang, Kabupaten Tulungagung ditemukan tewas di sawah. Menurut keterangan warga bernama Mustofa Sobari, meninggalnya Fauzan diketahui saat dirinya mencari rumput.

Mustofa Sobari juga menjelaskan, Fauzan sebenarnya ke sawah hendak memberi pupuk pada tanaman padi miliknya.

Baca Juga : Mayat Perempuan Tanpa Identitas Ditemukan Terpendam Separuh di Bangunan Terbengkalai

"Dia sedianya akan memberi pupuk ke tanamam padinya. Karena masih ada pembersihan rumput dari petugas pengairan, dia ngarit suket (cari rumput dulu) tahu-tahu nggeblak (jatuh)," kata Mustofa, Kamis (11/2/2021).

Melihat Fauzan jatuh, warga lain termasuk petugas jasa tirta berusaha menolong namun ternyata diketahui telah menghembuskan nafas terakhirnya.

Saat dikonfirmasi mengenai hal ini, Kapolsek Gondang AKP Suwancono membenarkan adanya kejadian orang meninggal dunia mendadak di  persawahan Desa Tiudan Kecamatan Gondang, Kabupaten Tulungagung.

Disebutkan Suwancono, saksi yang merupakan petugas dari Jasa Tirta bernama Bayu (34) melihat orang tergeletak di pinggir sawah dekat kali.

"Saksi ini kemudian mendekati korban dan didapati sudah tidak bernapas," ucapnya.

Mengetahui kejadian itu, saksi Bayu segera menghubungi Polsek Gondang dan ditindaklanjuti ke TKP.

"Saat petugas sampai di TKP memang benar ada orang yang telah meninggal dunia di lokasi persawahan," ungkapnya.

Baca Juga : Ricco Antar Budaya dari Fraksi Demokrat Dukung Pengembangan Potensi Ternak Desa Bulusari

Petugas kemudian melakukan pemeriksaan ke jasad Fauzan bersama tim medis untuk dilihat penyebab kematianya. Alhasil, tidak ditemukan tanda kekerasan di tubuh Fauzan dan diduga kuat meninggalnya akibat serangan jantung.

"Diduga korban meninggal dunia dikarenakan sakit jantung," jelasnya.

Polisi telah melakukan identifikasi dan mengevakuasi jasad Fauzan dari TKP untuk diserahkan pada keluarganya dan selanjutnya dimakamkan. 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
kasus kematian berita peristiwa tulungagung petani meninggal di sawah

Berita Lainnya