Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Jurnalis di Blitar akan Divaksin Covid-19, Dinkes Koordinasi dengan Organisasi Profesi

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : A Yahya

10 - Feb - 2021, 20:19

Placeholder
Ilustrasi.(Foto : Ist/Google Images/Pontas.id)

BLITARTIMES - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar memastikan jurnalis akan mendapatkan vaksinasi Covid-19. Jurnalis akan divaksinasi bersama-sama dengan ASN, TNI, Polri, pegawai BUMN dan pegawai di kantor pelayanan publik lainnya. 

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Blitar, Krisna Yekti mengungkapkan, terkait vaksinasi kepada insan jurnalis pihaknya saat ini berkoodinasi dengan Dinas Kominfo Kabupaten Blitar. Koordinasi juga dengan organisasi profesi jurnalis di Blitar di antaranya Persatuan Wartawan Indonesia (PWI),  Aliansi Jurnalis Independen (AJI) dan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Blitar raya.

Baca Juga : Pegadaian Dorong Donor Plasma BUMN untuk Indonesia

“Vaksinasi untuk teman-teman jurnalis akan dilaksanakan pada vaksinasi tahap kedua. Saat ini kami masih mendata teman-teman jurnalis yang nanti akan mendapatkan vaksin,” ungkap Krisna Yekti, Rabu (10/2/2021). 

Dikatakannya, di vaksinasi tahap kedua pihaknya mengusulkan 14.000 ribu vaksin. Diperkirakan vaksin akan dikirim pertengahan atau akhir bulan Februari. Pihaknya akan langsung bergerak melakukan vaksinasi begitu vaksin sinovac tiba di Blitar. “Kami mengusulkan 13.000 hingga 14.000 vaksin. Vaksin diperkirakan akan tiba di Blitar pada pertengahan atau akhir Februari," terangnya.

Vaksinasi yang akan diterima insan jurnalis disambut baik para pewarta yang bertugas di Blitar Raya. Ketua PWI Blitar Raya Irfan Anshori mengatakan, jurnalis adalah salah satu profesi yang rentan terpapar Covid-19. Dalam menjalankan tugas dan fungsinya sesuai tupoksi profesinya, jurnalis selalu berhubungan dengan banyak orang.  Jurnalis juga berada di garda terdepan dalam memberi informasi dan edukasi kepada masyarakat soal pencegahan dan penyebaran Covid-19.

“Vaksinasi untuk insan jurnalis ini kami sambut baik. Namun demikian saya tetap berpesan kepada kawan-kawan jurnalis agar tetap mengedepankan protokol kesehatan selama menjalankan tugas peliputan," pungkasnya.

Baca Juga : Pegadaian Dorong Donor Plasma BUMN untuk Indonesia

Sebagaimana diketahui, Presiden Jokowi dalam momen peringatan Hari Pers Nasional 9 Februari lalu menjanjikan sekitar 5.000 wartawan akan mendapatkan vaksinasi Covid-19. Vaksinasi bagi jurnalis direncanakan digelar antara Februari-Maret 2021.

Senada dengan Presiden, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa juga menegaskan bahwa jurnalis atau wartawan merupakan prioritas penerima vaksin tahap kedua karena tugasnya yang berisiko tinggi terpapar Covid-19.


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

A Yahya