Sepekan 100 Kasus Baru, Kapasitas Ruang Isolasi Covid-19 di Kota Madiun Menipis | Jatim TIMES

Sepekan 100 Kasus Baru, Kapasitas Ruang Isolasi Covid-19 di Kota Madiun Menipis

Jan 21, 2021 19:28
Wali Kota Madiun Maidi saat Konferensi Pers di depan Balai Kota. (Foto Dodik Eko P/jatimTIMES)
Wali Kota Madiun Maidi saat Konferensi Pers di depan Balai Kota. (Foto Dodik Eko P/jatimTIMES)

MADIUNTIMES- Penambahan kasus konfirmasi positif covid-19 di Kota Madiun terus mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Dalam satu pekan terakhir, tercatat setidaknya ada 100 kasus konfirmasi baru. Hal itu cukup meresahkan dan menjadi perhatian serius Pemerintah Kota Madiun.

Wali Kota Madiun Maidi pun terus menekankan agar masyarakat Kota Madiun terus meningkatkan kedisiplinannya dalam menerapkan protokol kesehatan. Karena jumlah penambahan kasus setiap harinya tak main-main. Bahkan, pada Rabu (20/1/2021) kemarin, terdapat 53 kasus tambahan pasien covid-19 baru.

Baca Juga : Peringatan Dini 3 Hari di Kota Batu, Waspada Banjir karena Siang-Sore Diguyur Hujan

"Beberapa waktu lalu kita melakukan tracing masal di pasar dan juga Mall. Dari hasil tracing masal tersebut ada 30 persen warga yang kedapatan reaktif kemudian kita lakukan test Swab dan ada beberapa dari mereka yang positif, tak heran belakangan ini jumlah kasus konfirmasi kita meningkat," katanya dalam konferensi pers yang digelar hari ini, Kamis (21/1/2021).

Maidi juga menambahkan, rata-rata dalam satu hari ada penambahan 20 kasus baru. Hal itu berimbas dengan semakin terbatasnya ruang isolasi yang dimiliki. Sehingga, salah satu langkah yang diambil adalah menyiapkan ruang isolasi tambahan dengan menggandeng PT INKA dan menyulap kereta medis darurat.

Orang nomor satu di kota Madiun tersebut juga menambahkan, sikap masyarakat yang kurang disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan bisa berdampak banyak. Salah satunya dapat memicu penambahan kasus positif covid-19 yang baru.

Baca Juga : Cegah Covid-19, Lapas Lowokwaru Gilir Napi dan Pegawai Ikut Olahnapas

"Tetapi upaya yang kita lakukan tidak akan maksimal kalau masyarakat masih acuh. Masyarakat harus ikut bertanggung jawab, paling tidak bertanggung jawab menjaga diri dan keluarganya agar tidak tertular," imbuhnya.

Topik
kasus covid 19 kota madiun ruang isolasi kota madiun Wali Kota Madiun Maidi Kota Madiun Berita Jatim

Berita Lainnya