PSSI Resmi Hentikan Kompetisi Musim 2020, Arema FC Minta Surat Edaran Resmi | Jatim TIMES

PSSI Resmi Hentikan Kompetisi Musim 2020, Arema FC Minta Surat Edaran Resmi

Jan 21, 2021 14:28
Foto ilustrasi
Foto ilustrasi

MALANGTIMES- Dikabarkan PSSI telah mengambil keputusan untuk membatalkan kompetisi sepak bola pada musim 2020. Keputusan tersebut telah disepakati bersama saat PSSI mengadakan rapat Komite Eksekutif (Exco) pada Rabu (20/1/2021) kemarin.

Terkait kabar tersebut, pihak Arema FC yang juga sebagai anggota member federasi, tetap patuh terhadap keputusan PSSI.

Baca Juga : Manajemen Persik Kediri Pastikan Tak Ada Pembubaran Tim

Namun dengan adanya keputusan itu tidak ada surat edaran resmi yang diberikan oleh PSSI kepada semua club.

"Kita berharap ada surat yang ditujukan kepada club-club, sebagai pegangan yang dikomunikasikan kepada pemain, pelatih, official," ujar Media officer Arema FC, Sudarmaji, Kamis (21/1/2021).

Menurutnya, surat itu juga perlu dibackup dengan langkah dan kebijakan dari federasi agar pihaknya bisa melakukan komunikasi dengan pihak sponsor yang selama ini mengikat kerjasama terkait kompitisi Liga 1 2020.

"Proteksi terhadap club sangat penting sebagai dampak keputusan federasi ini," ujarnya.

Diketahui juga, Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi belum bisa memastikan kompetisi Liga 1 2021 bisa bergulir pada bulan Maret nanti. Pasalnya, keberlangsungan kompetisi sangat bergantung pada PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga. Hal itu membuat pihak Arema FC tetap optimis agar kompitisi Liga 1 2021 tetap berlangsung.

"Kami berharap sesuai dengan keinginan AremaFC adalah bagaimana sepak bola ini bisa aktif kembali, entah itu levelnya seperti apa, tentunya LIB dan PSSI yang bisa memberikan keputusan," ujarnya.

Baca Juga : Gelandang Muda Arema FC Ikut Tes TNI, Inilah Sosok Vikrian Akbar Fathoni

"Dan sepak bola itu penting untuk menjaga kelangsungan hidup para stakeholder sepak bola," imbuhnya.

Selain itu, dengan adanya pergantian Kapolri yang baru, ia berharap agar perizinan kompetisi Liga 1 2021 dapat digelar dengan menerapkan prokes.

"Dengan ditunjuknya Kapolri baru, terkait izin penyelenggaraan sepak bola bisa digelar dengan mematuhi prokes," harapnya.

Topik
PSSI Kompetisi 2020 Dihentikan Arema FC

Berita Lainnya