Kembali Waspada, Kota Batu Bakal Diguyur Hujan Deras Selama 3 Hari ke Depan | Jatim TIMES

Kembali Waspada, Kota Batu Bakal Diguyur Hujan Deras Selama 3 Hari ke Depan

Jan 18, 2021 12:58
Peringatan dini 3 hari. (Foto: BMKG Juanda)
Peringatan dini 3 hari. (Foto: BMKG Juanda)

MALANGTIMES - Selama 3 hari mendatang, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi Kota Batu bakal dilanda hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat. Sehingga, masyarakat di Kota Apel itu diminta untuk terus meningkatkan kewaspadaan.

Dalam peringatan dini, kondisi itu diperkirakan akan terjadi pada 18, 19, dan 20 Januari 2020. “Warga diimbau untuk terus waspada selama hujan turun dengan lebat dan waktunya cukup lama,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu, Agung Sedayu.

Baca Juga : Beringin Paling Legend Tumbang, Ini Penjelasan DLH Lumajang

Rinciannya, pada Senin (18/1/2021) pagi hari di wilayah Kota Batu, Pasuruan, Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo, dan Banyuwangi. Siang-sore hari di wilayah Malang Raya, Surabaya, Sidoarjo, Mojokerto, Gresik, Lamongan, Tuban, Bojonegoro, Jombang, Nganjuk, Madiun, Ngawi, Magetan, Kediri Pasuruan, Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi, Bangkalan, Sumenep, dan Sampang.

Malam harinya di Probolinggo, Lumajang, Jember, Situbondo dan Banyuwangi. Saat hujan, diminta waspada akan potensi banjir, dengan tingkat level waspada.

Lalu Selasa (19/1/2021) Siang hari akan berlangsung di Malang Raya, Surabaya, Mojokerto, Lamomgan, Madiun, Ngawi, Magetan,Ponorogo, Kediri, Pasuruan, Probolinggo, Lumajang, Jember, dan Bondowoso. Dan malam harinya di Pasuruan dan Probolinggo. 

“Untuk hari Selasa juga diminta waspada akan potensi banjir, level waspada. Drainase dan saluran air agar diperhatikan agar tidak lagi banjir luapan,” katanya.

Baca Juga : Retakan Tanah Hingga 18 Meter Melanda di Teras Rumah Sariah

Kemudian Rabu (20/1/2021) pagi hari terjadi di wilayah Tuban Bojognegoro, Nganjuk, Magetan, Pasuruan, Probolinggo, dan Situbondo. Siang-sore hari di wilayah Kota Batu, Sidoarjo, Jombang, Mojokerto, Nganjuk, Magetan, Pacitan, Trenggalek, Pasuruan, Probolinggo, Lumajang, Bondowoso, dan Situbondo.

Pada malam harinya di Pasuruan dan Probolinggo. Untuk Rabu diminta waspda akan potensi banjir pada level waspada. 

Topik
prakiraan cuaca kota batu prediksi cuaca kota batu Hujan Deras Kota Batu

Berita Lainnya