06/12/2022 Fasilitasi Atlit Pelajar, KONI Tandatangani MoU Dengan Diknas Lumajang | Jatim TIMES

Fasilitasi Atlit Pelajar, KONI Tandatangani MoU Dengan Diknas Lumajang

Jan 14, 2021 14:27
Penandatangan MoU antara Diknas dan KONI Lumajang (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)
Penandatangan MoU antara Diknas dan KONI Lumajang (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)

Pewarta: Moch. R. Abdul Fatah | Editor: Yunan Helmy

Untuk memberikan kesempatan berkembangnya prestasi atlit dari kalangan pelajar di Lumajang, pada hari ini Kamis (14/1), KONI dan Dinas Pendidikan (Diknas) Lumajang menandatangani MoU untuk sebagai bentuk dukungan bagi para atlit pelajar tersebut.

Hadir dalam penandatanganan MoU ini Kepala Diknas Lumajang Drs. Agus Salim dan Ketua KONI Lumajang H. Ngateman SH dan sejumlah Ketua Cabang Olahraga di Lumajang.

Baca Juga : Kabar Bahagia Buat Gamers, E-sport Akan Menambah Daftar Cabor Baru di Kota Malang

"Ini bentuk dukungan kita kepada para atlit dari kalangan pelajar. Melalui MoU ini kita akan meminta kepada sekolah di Lumajang untuk memberikan berbagai kemudahan bagi anak didiknya, jika harus menjalani pertandingan guna mengembangkan prestasi olahraganya," kata Kepala Diknas Lumajang Drs. Agus Salim.

Agus Salim mengakui, bahwa selama ini masih ada sekolah yang keberatan jika ada siswanya yang meminta ijin beberapa waktu untuk mewakili Lumajang dalam berbagai event olahraga.

Berdasarkan Mou ini Dinas Pendidikan akan mengirimkan surat edaran atau nota dinas yang ditujukan kepada sekolah-sekolah agar memberikan keringanan jika ada siswanya harus mengikuti sebuah event olahraga.

Sementara itu Ketua KONI Lumajang H. Ngateman SH dalam kesempatan yang sama mengatakan, prestasi pelajar sebenarnya ada dua. Pertama prestasi dibidang akademis, dan satu lagi non akademis seperti prestasi olahraga dan prestasi lainnya.

Baca Juga : Pernah Menang 25-0, Ini Kemenangan Besar Timnas di Pentas Internasional yang Sulit Diulang

"KONI sendiri tidak akan mengirimkan atlit jika bersamaan dengan ujian nasional misalnya, pasti akan kita pilih waktu lainnya. Dengan adanya MoU ini kita harapkan semoga prestasi olahraga dari kalangan pelajar di Lumajang terus meningkat," kata H. Ngateman.

Judul berita Fasilitasi Atlit Pelajar, KONI Tandatangani MoU Dengan Diknas Lumajang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
KONI Lumajang Diknas Lumajang

Berita Lainnya