Langgar Jam Malam, Dua Tempat 'Ngopi' di Sumenep Ditutup Paksa | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Langgar Jam Malam, Dua Tempat 'Ngopi' di Sumenep Ditutup Paksa

Jan 14, 2021 14:07
Tersegel: Bharung Sabu yang berlokasi di Jl. Barito, Desa Pandian, Kecamatan Kota Sumenep ditutup paksa petugas karena langgar jam operasional (Foto: Ist/JatimTIMES)
Tersegel: Bharung Sabu yang berlokasi di Jl. Barito, Desa Pandian, Kecamatan Kota Sumenep ditutup paksa petugas karena langgar jam operasional (Foto: Ist/JatimTIMES)

SUMENEP- Petugas gabungan Sumenep dari tim Satgas Covid-19, Satpol PP, Perizinan, dan TNI-Polri kembali menutup paksa serta menyegel dua warung (model kafe) yang melanggar jam operasional.

"Kita memang rutin setiap malam menggelar operasi yustisi kafe tanpa izin usaha. Selain itu juga penertiban jam malam dalam rangka mencegah penyebaran covid-19," kata Kabag Ops Polres Sumenep, Kompol Achmad Robial, Kamis (14/01/2021).

Baca Juga : Rekomendasi Film Romantis yang Cocok untuk Temani Malam Tahun Baru 2021 di Rumah

Robi mengatakan, petugas mulai menyisir tempat usaha Bherung Sabu di Jalan Barito, Desa Pandian, Kecamatan Kota Sumenep dan Bherung Kompi di Jalan Raya Lenteng, Kecamatan Batuan, Sumenep.

Hasilnya di dua tempat tongkrongan milenial itu, petugas menemukan adanya pelanggaran jam malam dan langsung disanksi dengan penutupan.

"Kafe yang tak berizin ini memang bandel karena buka sampai lewat jam operasional dan tak mematuhi protokol kesehatan. Harusnya kan maksimal buka sampai jam 20.00 WIB," tegas Robi.

Menurut Robi, selain menutup paksa kedua tempat usaha itu. Petugas juga mendapati sejumlah minuman bermerk yang tidak mengantongi izin penjualan.

"Bukan minuman keras (miras), hanya minuman-minuman bermerk yang tidak ada izin edarnya saja. Untuk itu, kami langsung sita," ucapnya.

Baca Juga : Upin Ipin The Movie: Keris Siamang Tunggal Jadi Hiburan di Malam Tahun Baru 2021

Untuk diketahui, sebelumnya petugas juga melakukan penutupan di 3 kafe karena diduga kuat tidak mengantongi izin operasional dan melanggar jam malam.

Ketiga kafe itu, yakni kafe Jipex Teen di Jl. Seludang, TeCafe86 di Desa Pabian dan kafe Cuan yang berlokasi di Desa Kolor, Sumenep. Hanya saja, satu di antara 3 kafe yang ditutup sementara tersebut telah dibuka, yaitu kafe Jipex Teen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat

Berita Lainnya