PPKM Berjalan, Portal Setiap Desa di Wilayah Hukum Polsek Bululawang Kembali Diaktifkan | Jatim TIMES

PPKM Berjalan, Portal Setiap Desa di Wilayah Hukum Polsek Bululawang Kembali Diaktifkan

Jan 13, 2021 19:24
Kapolsek Bululawang, Kompol Pujiyono (foto: dokumen MalangTIMES)
Kapolsek Bululawang, Kompol Pujiyono (foto: dokumen MalangTIMES)

Polsek Bululawang menegaskan telah melakukan rapat koordinasi (rakor) dengan kepala desa yang di dalamnya menghasilkan kesepakatan bahwa kembali memberlakukan portal di setiap desa untuk meminimalisir kegiatan masyarakat di malam hari.

Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah Kabupaten Malang terus mendapat pantauan dari Polres Malang sehingga jajaran Polsek juga menerapkan kebijakan agar masyarakat tidak melakukan kegiatan di luar rumah di jam malam.

Baca Juga : Hanya 2 Hari, Bumiaji Dilanda Tanah Longsor Hingga 14 Kali

"Setelah rakor dengan kepala desa, kemudian disepakati kembali adanya portal di setiap desa atau perkampungan, jadi pukul 21.00 WIB warga tidak melakukan aktivitas di luar rumah," kata Kapolsek Bululawang, Kompol Pujiyono.

Kompol Pujiyono menjelaskan bahwa aturan penutupan portal di setiap desa atau perkampungan di wilayah Kecamatan Bululawang tetap sama seperti saat PBB silam.

"Jadi untuk warga asli desa boleh masuk. Untuk masyarakat pendatang mungkin harus mematuhi aturan dengan karantina di satgas covid desa," terang dia.

Di sisi lain, Kompol Pujiyono juga mengatakan bahwa pemberlakuan portal di setiap desa atau perkampungan juga untuk meminimalisir kriminalitas ketika di malam hari.

Baca Juga : Akibat Longsor, Akses Jalan Menuju Ranu Pane Ditutup Sementara

"Hal itu juga mencegah dan meminimalisir angka kriminalitas dan penyebaran covid dengan memberlakukan portal di desa dan perkampungan," ungkapnya.

Topik
Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat

Berita Lainnya