Konferensi pers Bupati dan Forkopimda Lumajang hari ini (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)
Konferensi pers Bupati dan Forkopimda Lumajang hari ini (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)

Lumajang yang saat ini berada pada zona oranye dalam penanganan dan penyebaran Covid-19, akan dipertahankan semaksimal mungkin agar tidak kembali ke Zona Merah. Bahkan jika perlu akan ditingkatkan menjadi Zona Hijau.

Hal ini disampaikan Dandim 0821 Lumajang Letkol Inf. Andi  Andriyanto Wibowo S.Sos, dalam konferensi pers bersama Bupati Lumajang dan Kapolres Lumajang di Kantor Pemkab Lumajang, pada hari ini Rabu (13/1).

Baca Juga : Melonjaknya Angka Kasus Penyebaran Covid-19, Kabupaten Kediri Kembali Ke Zona Merah

Dalam kesempatan tersebut Dandim Lumajang mengatakan, untuk Yustisi dan pengawasan protokol kesehatan akan ditingkatkan pada semua tempat, mulai dari jalanan, tempat umum, pertokoan dan tempat pariwisata.

“Kita benar-benar akan melakukan operasi yang lebih masif di jalanan, tempat umum sampai ke pertokoan agar masyarakat benar-benar mematuhi protokol kesehatan untuk mengurangi penularan Covid-19 di Lumajang,” kata Dandim Andi Andriyanto Wibowo, hari ini.

Dandim juga mengatakan, pihaknya akan mendukung proses vaksinasi Covid-19 dan akan melibatkan jajaran Babinsa yang akan melakukan penyuluhan sampai ke tingkat desa.

Hal yang sama juga disampaikan Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno S.IK. Kapolres mengatakan, pihaknya akan mendukung penuh proses vaksinasi yang akan dilakukan di Kabupaten Lumajang.

Baca Juga : Masif Terapkan Prokes, Bani Food Court Dapat Reward dari Jurnalis Center Pamekasan

Konferensi pers ini dilakukan oleh Bupati Lumajang, setelah digelar rapat bersama dengan Forkopimda, MUI, Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah di Kantor Bupati Lumajang.