Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Usai Gelar Tinju Amatir, Pertina Banyuwangi Agendakan Kejuaraan Ampro

Penulis : Nurhadi Joyo - Editor : A Yahya

29 - Dec - 2020, 21:09

Placeholder
Kejuaraan Tinju Pemuda Pancasila Se Jawa Bali di Pondok Wina Banyuwangi Nurhadi Banyuwangi Jatim Times

Pengurus kabupaten (Pengkab) Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Banyuwangi bekerja sama dengan Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) kabupaten Banyuwangi sukses menggelar kejuaraan tinju amatir se-Jawa Bali. Rencananya, Pertina Banyuwangi akan menggelar kejuaraan tinju amatir dan profesional (Ampro) pada tahun 2021. 

Menurut Joko Misbono, Ketua Pengkab Pertina Banyuwangi pihaknya merasa bersyukur dengan segala suka duka. Panitia pelaksana dalam masa pandemi wabah Covid 19 Banyuwangi mampu menggelar kejuaraan tinju dengan mematuhi protokol kesehatan di Aula Pondok Wina Banyuwangi.

Baca Juga : Tahun 2020, 43 Atlet Kota Batu Sumbang 51 Medali

”Dalam bulan Februari apabila pandemi sudah berlalu kami akan menggelar kejuaraan amatir dan profesional (Ampro) bekerja sama dengan MPC Pemuda Pancasila Banyuwangi. Untuk kategori amatir kembali menggelar kejuaraan se-Jawa Bali. Sedangkan untuk profesional direncanakan akan mempertandingkan enam partai,”jelasnya.

Selanjutnya Joko menuturkan kejuaraan tinju yang pertama diadakan dalam masa kepempinannya diikuti para petinju dari Malang, Pasuruan, Bondowoso dan Lumajang.Kemudian kabupaten  Jembrana dan Denpasar Bali serta tuan rumah Banyuwangi.”Bagi Banyuwangi sendiri kejuaraan yang digelar selain untuk mengenalkan olahraga tinju dan melakukan pembibitan juga dimaksudkan untuk persiapan petinju menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur (Jatim) mendatang.

Sementara Zamroni, Ketua MPC PP Banyuwangi setelah menggelar  Pertandingan Tinju Se Jawa dan Bali bersama dengan Pengkab Pertina Banyuwangi, MPC PP Banyuwangi ingin bersinergi dalam melakukan pembinaan dan peningkatan prestasi petinju muda di Banyuwangi.

”Dari pada mereka berkelahi di jalanan  yang bisa berurusan dengan aparat penegak hukum dan tidak terhormat lebih baik mereka dibina di MPC PP bersama dengan Pertina Banyuwangi supaya menjadi petinju yang profesional. Kesatria di dalam dan di luar ring. Lebih baik dan terhormat kalah di ring tinju  dari pada bertarung di jalanan,”tegas Tokoh yang dikenal keras itu.

 


Topik

Olahraga



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Nurhadi Joyo

Editor

A Yahya