Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Kesehatan

Swab Test Kedua Negatif, Wali Kota dan Sekda Kota Malang Sembuh dari Covid-19

Penulis : Arifina Cahyati Firdausi - Editor : Dede Nana

08 - Dec - 2020, 16:12

Placeholder
Ilustrasi. (Foto: iStock).

Kabar baik, paska menjalani perawatan dan isolasi lantaran terjangkit Covid-19, kini kondisi Wali Kota Malang Sutiaji dan Sekda Kota Malang Wasto dikabarkan telah sembuh. Hal itu dibuktikan dengan hasil swab test keduanya yang telah dinyatakan negatif Covid-19.

Kabag Humas Pemerintah Kota (Pemkot) Malang Nur Widianto, mengatakan, bahwa hasil swab test kedua pejabat tinggi Pemkot Malang tersebut dilakukan oleh Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Dinas Kesehatan Kota Malang, dan baru keluar kemarin (Senin, 7 Desember 2020).

Baca Juga : Tambah 10 Orang, Pasien Sembuh di Kabupaten Malang Didominasi dari Singosari

"Kemarin hasil swab kedua sudah keluar. Hasil swab Pak Wali Kota dan keluarga (istri dan anak pertamanya) termasuk Pak Sekda, dinyatakan negatif Covid-19," ujarnya, Selasa (8/12/2020).

Meski begitu, saat ini, baik Wali Kota Malang Sutiaji dan Sekda Kota Malang Wasto, masih tetap  harus menjalani masa pemulihan kondisi tubuh pasca terpapar Covid-19 dengan isolasi mandiri di rumah.

Pria yang akrab disapa Wiwid ini menambahkan, meski keduanya sudah dinyatakan sembuh, namun pihaknya belum bisa memastikan kapan aktivitas lapangan bisa kembali dijalankan oleh kedua pejabat tinggi Pemkot Malang tersebut.

"Belum diinformasikan kapan (kedua pejabat tinggi Pemkot Malang tersebut) akan kembali beraktivitas. Beliau kemarin menginformasikan hasil swab kedua itu," tandasnya.

Baca Juga : Bangkalan Kembali Ke Zona Oranye, PTM Ditangguhkan

Diketahui, pada Selasa (1/12/2020) lalu, Wali Kota Malang Sutiaji melalui akun instagramnya @sam.sutiaji mengumumkan bahwa dirinya terkonfirmasi positif. Tak berselang lama, Sekda Kota Malang Wasto yang saat itu tengah menjalani perawatan di RSSA juga mengalami kondisi yang sama.

Selain dua pejabat tinggi di lingkungan Pemkot Malang tersebut, diinformasikan juga ada 6 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang juga terpapar Covid-19, dan hingga saat ini tengah menjalani perawatan.


Topik

Kesehatan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Arifina Cahyati Firdausi

Editor

Dede Nana