Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Khitan Gratis di Pamekasan Terapkan Protokol Kesehatan dengan Ketat

Penulis : khairul rozi - Editor : A Yahya

05 - Dec - 2020, 21:15

Placeholder
Suasana saat khitanan gratis oleh PSBB di Pamekasan (Foto:Rozy/JatimTIMES.com)

Meski ditengah pandemi Covid-19, Yayasan Pamekasan Sehat Bersih Barokah (PSBB) terus melaksanakan bakti sosial khitan gratis  untuk membantu masyarakat yang kurang mampu khususnya di Kabupaten Pamekasan.

Pelaksanaan khitan gratis yang digelar setiap hari Sabtu dan Minggu itu menyasar sejumlah pelosok desa yang berada di kabupaten Pamekasan.

Baca Juga : Selipkan Kunci ke Tubuh Menantu, Nenek Asal Kromengan Meninggal Setelah Terjebur ke Sumur

Namun meski demikian, Melaksanakan protokol kesehatan tetap menjadi prioritas utama, bahkan penerapan prokes 3M menjadi salah satu syarat bagi masyarakat yang akan mengkhitan anaknya.

"Kita wajibkan masyarakat yang datang mengantar anaknya berkhitan harus mencuci tangan terlebih dahulu, memakai masker, dan harus menjaga jarak,"kata Ketua PSBB Jamaluddin, Sabtu (05/12/2020).

Menurutnya, hal itu guna mengantisipasi penyebaran virus corona agar tidak semakin meluas di Kabupaten Pamekasan. "Karena dengan menerapkan protokol kesehatan, kita sudah melindungi diri dan orang lain," tambahnya.

Sehingga pihaknya berpesan kepada masyarakat agar selalu menjaga pola hidup sehat dan bersih dalam setiap melaksanakan kegiatan apapun baik di dalam rumah dan di luar rumah.

Baca Juga : Ibu Persit Kodim 0805 Ngawi Bagikan Makanan di Jumat Berkah

"Kita harus lebih sering mengedukasi masyarakat. Karena corona, belum bisa dipastikan sampai kapan berakhir, kita semua harus lebih memproteksi diri,” tutupnya.


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

khairul rozi

Editor

A Yahya