Serunya Adu Strategi Jurnalis di Turnamen Catur SIWO PWI Kota Batu | Jatim TIMES

Serunya Adu Strategi Jurnalis di Turnamen Catur SIWO PWI Kota Batu

Dec 05, 2020 20:59
Wartawan Kota Batu Adu Strategi Bidak
Wartawan Kota Batu Adu Strategi Bidak

KOTA BATU –  Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Batu menggelar turnamen catur untuk mempererat silaturahmi pada Sabtu, (5/12/ 2020). Turnamen ini pun diikuti sejumlah wartawan di Kota Apel.

Turnamen bagi para wartawan Kota Apel, diselenggarakan di Kantor SIWO PWI, Jalan Hasanudin, Desa Junrejo, Kota Batu. Gelaran persaudaraan antar wartawan diikuti sekitar 35 peserta. Mereka berlomba menggunakan sistem Swiss. Bertanding memperebutkan hadiah total jutaan rupiah yang disediakan pihak panitia SIWO PWI Kota Batu. Bagi, para juara pertama, kedua dan meraih tingkat ketiga.

Baca Juga : Syukur Mursid (Heri Mursid), Mantan Ketua REI Malang Pertahankan Prestasi Atlet dengan Turnamen

 

‘’Turnamen catur pertama khusus untuk wartawan. Bertanding adu otak. Yang juara berhak mendapatkan hadiah,’’ ungkap Roy Mastur Ketua Pelaksana olahraga silaturahmi turnamen catur SIWO PWI Kota Batu.

Rencanannya, turnamen catur SIWO PWI Kota Batu, bakal dibuka Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso. Hadir juga Ketua Umum KONI Kota Batu, Drs Mahfud, serta beberapa pejabat dan pimpinan instansi negeri. Juga dari kalangan swasta.

Dalam turnamen catur, panitia mendatangkan juri atau wasit catur dari Percasi Kota Batu. Hal itu dilakukan agar pertandingan benar-benar secara fair. Dan, akan diperoleh juara yang sesuai kapasitas. Bagi SIWO PWI, turnamen catur ini juga digunakan sebagai pencarian bibit unggul dari para jurnalis.

Sebab, sang juara nantinya bisa diikutkan dalam Porwanas (Pekan Olahraga Wartawan Nasional) pada 2021. Bila tidak ada halangan, bakal diselenggarakan di Malang. Selain itu, turnamen juga melihat potensi kemampuan catur di antara wartawan untuk ajang berikutnya.

Baca Juga : Jaga Kesehatan Lingkungan Cabor, KONI Kota Malang akan Beri Bantuan Ini

 

‘’Sebenarnya kita sudah merancang kegiatan catur on the river. Rencana awal, pertandingan itu ada kelas khusus wartawan dan umum atau pelajar. Catur on the river juga ada sisi uniknya dan sisi pariwisata demi mendukung Pemkot Batu dan KONI Kota Batu mewujudkan Sports Tourisme di Kota Batu," ujar Mastur kepada JatimTimes.

Bendahara SIWO ini menyadari akan pandemi Covid-19 melanda Indonesia, termasuk Kota Batu. Maka, kegiatan menjadi sangat terbatas. Tapi, demi persahabatan antar wartawan, kegiatan ini harus dilakukan. Demi, kesolidan dan silaturahmi.

Topik
berita kota batu PWI Kota Batu

Berita Lainnya