DPD Partai NasDem Lumajang Bantu Warga Terdampak Erupsi Semeru | Jatim TIMES

DPD Partai NasDem Lumajang Bantu Warga Terdampak Erupsi Semeru

Dec 03, 2020 22:26
Penyerahan bantuan dari DPD Partai NasDem Lumajang (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)
Penyerahan bantuan dari DPD Partai NasDem Lumajang (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)

Terhambatnya aktivitas masyarakat sekitar Gunung Semeru Lumajang, akibat erupsi Semeru, awal Desember disikapi dengan cepat oleh DPD Partai NasDem Kabupaten Lumajang.

Berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Lumajang dilokasi pengungsian, DPD Partai NasDem Lumajang memberikan bantuan kepada warga terdampak di desa Supit Urang Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang, khususnya di kawasan Kamar A yang sangat dekat dengan Curah Kobo'an, lokasi terparah akibat erupsi Semeru.

Baca Juga : Viral Kisah Pendaki di Gunung Mananggel Disambut Suara Gamelan, Bikin Merinding 

 

"Ini bentuk kepedulian dan semangat gotong royong dari keluarga besar Partai NasDem Lumajang kepada warga terdampak erupsi Semeru," kata Ketua DPD NasDem Lumajang H. Charles Meikyansah kepada Jatimtimes.

Dijelaskan bantuan yang diberikan berupa beras, mie instan, air mineral, susuk, popok bayi, masker dan bantuan uang tunai yang diberikan melalui Posko.

"Untuk bahan konsumsi, masker dan popok bayi dan masker kita berikan kepada warga terdampak baik yang masih ada di rumah masing-masing maupun yang ada di pengungsian," kata H. Charles Meikyansah.

Masih kata Charles, dana bantuan untuk pengungsi erupsi Semeru berasal dari keluarga besar Nasdem di Lumajang dan Jember. Mereka adalah para pengurus DPD, anggota Fraksi Nasdem Lumajang dan Jember.

Baca Juga : Temukan Indikasi Pungli, Warga Kabupaten Malang Bisa Langsung Lapor ke Bupati 

 

"Alhamdulillah para pengurus NasDem mau peduli dengan kondisi yang sedag dihadapi warga sekitar Semeru. Dan semangat gotong royong ini akan terus kita kembangkan. Kita juga akan terus memantau perkembangan Semeru dengan BPBD Lumajang. Jadi, tidak menutup kemungkinan kita akan menambah lagi logistik bantuan, jika keadaan memang mengharuskan kami kembali bertemu  dengan warga terdampak," jelas H. Charles, hari ini, Kamis (3/12).

Topik
Partai NasDem Lumajang H. Charles Meikyansah Gunung Semeru Kabupaten Lumajang Berita Lumajang hari Ini

Berita Lainnya