Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Dua Bocah di Tulungagung Ngacir setelah Jatuhkan Pengendara lain di Jalan, Ini Videonya

Penulis : Anang Basso - Editor : A Yahya

30 - Nov - 2020, 19:49

Placeholder
Detik-detik serempetan di jalan desa Bendilwungu Kecamatan Sumbergempol / Foto : Doni / Tulungagung TIMES

Keberadaan Closed Circuit Television (CCTV) di tempat-tempat yang perlu diawasi ternyata sangat berguna. Tak terkecuali CCTV yang dipasang warga di sekitar rumah, ternyata mampu merekam sesuatu yang dapat membantu mengidentifikasi kejadian atau masalah.

Contoh kasus pada Senin (30/11/2020) sore di jalan desa Bendilwungu Kecamatan Sumbergempol Kabupaten Tulungagung ini. Dua kendaraan yang terlibat serempetan terekam CCTV milik warga yang bernama Doni Rahmawan.

Baca Juga : Tanah Longsor Melanda Jalur Utama Desa Sumber Brantas, Tutup Saluran Drainase

 

"(Jika dilihat dari rekaman CCTV) sepertinya posisi keduanya salah semua," kata Doni saat menunjukkan capture dua kendaraan yang terlibat.

Terlepas dari kelengkapan berlalu lintas, dua kendaraan berupa sepeda motor ini melaju dari arah yang sama yakni dari timur ke barat.

Karena terlalu ke tengah saat hendak belok ke arah utara, satu sepeda motor yang berboncengan dengan memakai helm didahului mendadak oleh sepeda motor lain yang terlihat dikendarai dua anak-anak. "Kaki saya sakit," kata Andre, warga Desa Sumberejo kulon Kecamatan Ngunut yang menjadi korban jatuh dalam peristiwa itu.

Teman Andre yang diketahui bernama Aris menceritakan jika saat itu, Andre sedang pulang kerja menuju kantornya di Plosokandang. "Santai karena tinggal pulang kerja, tapi tiba-tiba ada dua anak boncengan sepeda motor nyelonong dengan kecepatan tinggi," jelas Aris.

Begitu kendaraan mendekat, wajar jika Andri terlihat gugup. Bukan ngerem, dua anak-anak yang menyalip justru terus melaju kencang hingga menyenggol sepeda motor Andre hingga jatuh. "Anehnya, tau menyenggol orang dan jatuh malah dua anak tadi melarikan diri dan tidak berhenti," papar Aris.

Baca Juga : Diduga Tiggalkan Rumah Bersama Lelaki, ABG di Tulungagung Ini Dicari Orang Tuanya

 

Dirinya menyayangkan, dua anak yang usianya belum saatnya membawa kendaraan justru bebas berkeliaran di jalanan. Beruntung, Andre dan temannya tidak mengalami kondisi fatal, namun tetap saja kejadian ini membuatnya jengkel.

"Saya berusaha melihat nomor polisinya, namun masih kabur gambarnya. Ini pelajaran buat semua agar orang tua memperhatikan anaknya dan tidak membiarkan begitu saja anak membawa kendaraan di jalan. Bisa membahayakan orang lain," ungkapnya.

Video ini menjadi perbincangan warga sekitar, mayoritas menyayangkan sikap anak yang tidak mau bertanggung jawab atas perbuatan yang dilakukan. 


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anang Basso

Editor

A Yahya