Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Santer Terdengar Wali Kota Malang Terkena Covid-19, Nyatanya Sedang Ikut Tahlil Virtual

Penulis : Arifina Cahyati Firdausi - Editor : Yunan Helmy

27 - Nov - 2020, 22:13

Placeholder
Wali Kota Malang Sutiaji. (Arifina Cahyanti Firdausi/MalangTIMES).

Masyarakat Kota Malang tengah dihebohkan adanya kabar Wali Kota Malang Sutiaji terkena covid-19. Kabar itu bahkan terus bertebaran di berbagai media sosial hingga Jumat malam (27/11/2020).

Bahkan, informasi yang tersebar luas di berbagai platform media sosial tersebut, tak hanya wali kota Malang yang terkonfirmasi positif covid-19, melainkan seluruh keluarga, ajudan, Sekda Kota Malang Wasto, hingga jajaran aparat penegak hukum Polresta Malang Kota.

Baca Juga : 15 Napi Lapas Blitar Dilaporkan Positif Covid-19

 

"Hati2 buat semuanya 
Malang Zona hitam. 
Pak Walikota Malang serumah positif...
Sekjenx juga positif duluan di opname di lavalet, 
p Wali lg disiapin kamar di rsu
Sekda nya juga kena
Polresta Malang banyak yg kena," bunyi  salah satu pesan yang beredar itu.

Ditengah riuhnya jagat maya akan informasi tersebut, nyatanya malam ini wali kota Malang tengah menghadiri kegiatan tahlil kubro virtual dalam rangka memberi penghormatan sekaligus kirim doa atas meninggalnya Bupati Situbondo Dadang Wigiarto yang digelar Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Dalam rilis yang diterima MalangTIMES, Sutiaji menjadi salah satu yang didaulat secara khusus pada kegiatan tersebut mewakili wali kota  dan bupati se-Jawa Timur bersama dengan Bupati Lumajang Thoriqul Haq.

"Kita semua merasa kehilangan. Beliau (almarhum bupati Situbondo) merupakan tokoh yang baik serta dekat dengan warganya. Semoga amalan beliau diterima di sisi Allah dan apa yang telah dirintis serta ditebarkan mampu diteruskan untuk kemajuan Situbondo," ungkap Sutiaji.

Terkait kabar yang telah meluas itu, Kabag Humas Pemerintah Kota (Pemkot) Malang Nur Widianto saat dikonfirmasi MalangTIMES mengungkapkan kondisi wali kota Malang Sutiaji saat ini dalam keadaan baik. Ia juga membenarkan bahwa orang nomor satu di Kota Malang itu tengah melakukan aktivitas dalam kegiatan Pemprov Jawa Timur tersebut.

"Diinfokan malam ini Pak Wali (Wali Kota Malang Sutiaji) masih beraktivitas dengan giat pemrpov. Kondisi beliau baik-baik saja," jelasnya.

Baca Juga : Ada Voucher Diskon Inez Kosmetik di Give Away Tsunami 1.260 Kabupaten Malang

 

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Wiwid ini menambahkan, terkait informasi mengenai Sekda Kota Malang Wasto yang turut tersebar terjangkit covid-19 saat ini juga dinyatakan masih dalam kondisi baik.

Bahkan, menurut dia, sekda Kota Malang masih mengerjakan pemberkasan perkantoran meski kegiatan itu dilangsungkan di rumah. "Untuk Pak Sekkota (Sekda Kota Malang Wasto) direkomendasikan untuk istirahat. Tadi juga masib mengerjakan pemberkasan di rumah," terangnya.

Sebagai informasi, sejak Senin (23/11/2020) lalu Wali Kota Malang Sutiaji absen dalam kegiatan kewalikotaan. Informasi yang didapat memang tengah dalam kondisi kurang fit. Karena itu, seluruh kegiatan selama sepekan ini hanya dijalanlam oleh Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko. Sementata, Sekda Kota Malang Wasto sudah absen dari giat pemda sejak dua hari yang lalu.


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Arifina Cahyati Firdausi

Editor

Yunan Helmy