Sumber Telu Lumajang (Foto: Bramastyo Dhieka Anugerah / Jatim Times)
Sumber Telu Lumajang (Foto: Bramastyo Dhieka Anugerah / Jatim Times)

Wisata alam Sumber Telu, Pronojiwo, Lumajang tidak hanya menawarkan wisata air, terapi dan keindahan alam. Destinasi wisata ini juga menyuguhkan agrowosata Salak Pondo. Di kawasan ini, Salak Pondo sangat melimpah. 

Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Sumber Telu, Pronojiwo, Lumajang, Sismianto menyampaikan apabila Sumber Teku bukan hanya sekedar terapi mandi air terjun. Lebih dari itu, di sana juga menyajikan destinasi agrowisata salak pondo yang memang melimpah di daerah sana. “Sumber Telu mungkin hanya dikenal sebagai wisata air, padahal di sini juga ada agrowisata salak pondo,” ujarnya.

Baca Juga : DPRD Optimistis Tahun Depan Sektor Wisata di Blitar semakin Menggeliat

Dijelaskan lagi, bahwa akses jalan menuju  Sumber Telu sekaligus  juga bisa panorama air terjun kapas biru. “Dukungan selama ini masih sekedar minta data dari pihak swasta, untuk dukungan yang lain tidak,” imbuhnya.

Masih kata Sismianto, dukungan teknis juga belum ada semisal bagaimana cara mempromosikan, kemudian wisata di Pronojiwo ke depannya dibuat kawasan wisata yang seperti apa, atau  dibuat paket wisata yang menarik pengunjung juga belum ada.

Lanjut dia, pihaknya sejauh ini mencari bantuan dari salah satu anggota dewan, yaitu dana BKK demi kemajuan dan pengembangan wisata Sumber Telu.