Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Wisata

Tidak Hanya Wisata Air, Sumber Telu Pronojiwo juga Tawarkan Agrowisata Salak Pondo

Penulis : Bramastyo Dhieka Anugerah - Editor : A Yahya

25 - Nov - 2020, 15:43

Placeholder
Sumber Telu Lumajang (Foto: Bramastyo Dhieka Anugerah / Jatim Times)

Wisata alam Sumber Telu, Pronojiwo, Lumajang tidak hanya menawarkan wisata air, terapi dan keindahan alam. Destinasi wisata ini juga menyuguhkan agrowosata Salak Pondo. Di kawasan ini, Salak Pondo sangat melimpah. 

Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Sumber Telu, Pronojiwo, Lumajang, Sismianto menyampaikan apabila Sumber Teku bukan hanya sekedar terapi mandi air terjun. Lebih dari itu, di sana juga menyajikan destinasi agrowisata salak pondo yang memang melimpah di daerah sana. “Sumber Telu mungkin hanya dikenal sebagai wisata air, padahal di sini juga ada agrowisata salak pondo,” ujarnya.

Baca Juga : DPRD Optimistis Tahun Depan Sektor Wisata di Blitar semakin Menggeliat

Dijelaskan lagi, bahwa akses jalan menuju  Sumber Telu sekaligus  juga bisa panorama air terjun kapas biru. “Dukungan selama ini masih sekedar minta data dari pihak swasta, untuk dukungan yang lain tidak,” imbuhnya.

Masih kata Sismianto, dukungan teknis juga belum ada semisal bagaimana cara mempromosikan, kemudian wisata di Pronojiwo ke depannya dibuat kawasan wisata yang seperti apa, atau  dibuat paket wisata yang menarik pengunjung juga belum ada.

Lanjut dia, pihaknya sejauh ini mencari bantuan dari salah satu anggota dewan, yaitu dana BKK demi kemajuan dan pengembangan wisata Sumber Telu.


Topik

Wisata



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Bramastyo Dhieka Anugerah

Editor

A Yahya