Lucy Kurniasari ketika membagikan paket sembako. (foto: Dokumen JatimTIMES)
Lucy Kurniasari ketika membagikan paket sembako. (foto: Dokumen JatimTIMES)

Anggota Komisi IX bidang Kesehatan dan Kesejahteraan, DPR RI, Lucy Kurniasari menyalurkan paket Bantuan Pangan Tambahan (BPT) BNPB sebanyak 10 ribu paket. Bantuan ini diperuntukan kepada warga terdampak di masa pandemi Covid-19. 

Lucy menerangkan, jika Kementerian Kesehatan juga memberi bantuan 20 ribu paket BPT. "Paket BPT untuk meningkatkan daya tahan tubuh bagi tenaga kesehatan dan non tenaga kesehatan," kata perempuan yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Kota Surabaya ini, Sabtu (21/11) di Surabaya. 

Baca Juga : Ketua Tim Pemenangan MAJU Laporkan Pemkot Surabaya dan Wali Kota Risma ke Bawaslu

Selain itu, dia menjelaskan, bahwa dirinya juga membagikan 50 ribu paket sembako selama pandemi Covid-19 untuk warga terdampak. 

"Saya sebagai Anggota DPR RI, menyalurkan bantuan tersebut kepada warga Surabaya yang benar-benar terdampak. Seperti warga yang kehilangan pekerjaan atau yang dirumahkan," ucap Lucy. 

Bantuan ini diberikan kepada warga yang benar-benar tidak mampu. Tujuannya agar beban berat terdampak Covid-19 dapat berkurang. 

"Yang pasti, saya tidak pernah membedakan warga Surabaya, apapun aliran politiknya. Selama memenuhi kriteria terdampak Covid-19, saya minta untuk diberikan bantuan paket tersebut," terangnya. 

Karena dalam jumlah yang banyak, maka pembagian paket tersebut didistribusikan melalui relawan dan kader partai yang tersebar di 31 kecamatan. Sehingga, paket bantuan itu benar-benar bisa tepat sasaran dan merata di Surabaya, ungkap Ning Surabaya tahun 1986 ini. 

Baca Juga : Bantah Dipecah Belah oleh Machfud, Mat Mochtar Mengaku Membelot atas Inisiatif Sendiri

"Para relawan dan kader baru diberi bantuan paket itu setelah menunjukkan data warga yang terdampak Covid-19. Jadi distribusi bantuan tersebut bisa kita kontrol dengan mudah," beber Lucy. 

"Jadi, pembagian paket BPT dan sembako semata bersifat sosial. Siapa saja, warga kota Surabaya yang memenuhi kriteria terdampak Covid-19, mendapatkan bantuan paket tersebut," pungkasnya.