Raih Juara Pertama Desa Sumberbening Kecamatan Bringin
Raih Juara Pertama Desa Sumberbening Kecamatan Bringin

Pemerintah Kabupaten Ngawi melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) telah memberikan penghargaan atas upaya pencapaian pemerintah desa dalam penyampaian informasi positif melalui website desa.

Kejuaraan website desa itu juga bertujuan agar desa mampu membuat website lebih baik dari sisi informasi, inovatif dan kreatif.

Baca Juga : Pemkab Jombang Sabet Dua Penghargaan dari Gubernur Jatim

Dari hasil evaluasi dan monitoring juri terhadap website desa, Diskominfo Kabupaten Ngawi telah menetapkan yang keluar sebagai juara.

Keluar sebagai Juara 1 adalah Desa Sumberbening Kecamatan Bringin (sumberbening.ngawikab.id) disusul juara ke 2 Desa Dero Kecamatan Bringin (dero.ngawikab.id), serta juara ke 3 ditempati Desa Sambiroto Kecamatan Padas (sambiroto.ngawikab.id).

Keluar sebagai yang terbaik dalam kejuaraan website desa, Lurah Desa Sumber Bening, Hanif Hernawan mengaku senang dan bangga.

"Alhamdulillah bisa raih juara pertama kejuaraan website desa. Semoga kedepannya lebih bisa menyajikan informasi akurat dan positif untuk masyarakat," kata Hanif Hernawan lugas.

Dalam kejuaraan website desa itu Diskominfo juga mengapresiasi website desa sebagai juara pilihan, yaitu kategori Inovatif diraih Desa Kedungprau Kecamatan Padas (kedungprau.ngawikab.id) kategori Informatif di raih Desa Watualang Kecamatan Ngawi (watualang.ngawikab.id) dan kategori Inspiratif adalah Desa Brangol Kecamatan Karangjati (brangol.ngawikab.id).

Baca Juga : UMKM Go Online: Hal yang Harus Dipersiapkan Menghadapi Era Digital

"Tahun ini merupakan Lomba Website Desa periode ke 3 sejak website disetiap desa diluncurkan tahun 2018 lalu. Sebagai bentuk fasilitas dari Diskominfo Ngawi terhadap keterbukaan informasi publik di pemerintah desa," ucap Kepala Diskominfo Kabupaten Ngawi.

Diskominfo Kabupaten Ngawi kini juga terus mendorong para operator website desa untuk selalu berkreasi, berinovasi, serta produktif dalam menghasilkan informasi - informasi akurat untuk konten websitenya. Hal tersebut juga diiringi dengan bimbingan teknis oleh para pakar yang rutin dilaksanakan.