06/12/2022 Undang Anak Yatim dan Syukuran, Cara Kapolres Jember Kenalkan Diri ke Masyarakat | Jatim TIMES

Undang Anak Yatim dan Syukuran, Cara Kapolres Jember Kenalkan Diri ke Masyarakat

Nov 11, 2020 10:48
Kapolres Jember AKBP. Arif Rachman Arifin SIK. MH saat memberikan santunan dan tali asih kepada anak yatim (foto : istimewa / Jatim TIMES)
Kapolres Jember AKBP. Arif Rachman Arifin SIK. MH saat memberikan santunan dan tali asih kepada anak yatim (foto : istimewa / Jatim TIMES)

Pewarta: Moh. Ali Mahrus | Editor: Nurlayla Ratri

Kapolres Jember yang baru AKBP Arif Rachman Arifin belum genap satu minggu menempati jabatannya menggantikan AKBP Aris Supriyono di Bhumi Pandhalungan.

Pada hari pertamanya menjalankan tugas di Jember, Arif menemui nelayan di Kecamatan Puger, Selasa (10/11/2020) malam. Mantan Kapolres Karawang ini juga mengundang 25 anak yatim dari Yayasan Ar Roudloh di komplek rumah dinasnya di Jalan Panjaitan Sumbersari Jember.

Baca Juga : Ingin Dapat Voucher Gratis Hari Jadi Kabupaten Malang? Begini Caranya

Dalam kesempatan tersebut, Arif mengatakan bahwa dia mengundang 25 anak yatim dan yatim piatu ke rumah dinas sebagai wujud syukur penempatannya di Kabupaten Jember. Selain itu, cara ini juga sebagai ajang memperkenalkan diri kepada masyarakat Jember.

"Acara ini kami gelar sebagai wujud tasyakuran kami atas rahmat Tuhan yang diberikan kepada kami, sekaligus kami juga memperkenalkan diri kepada masyarakat Jember. Kami memohon doa restu, agar kami Polres Jember khususnya bisa menjaga situasi kabupaten Jember tetap kondusif," ujar Arif.

Arif juga menyampaikan, bahwa dalam situasi yang masih dalam pandemi Covid-19, pihaknya mengimbau kepada anak asuhan Yayasan Yatim Piatu Ar Roudloh untuk tetap menjaga kesehatan dan rajin melakukan gerakan 3 M (Mencuci Tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak).

"Saat ini kita harus membiasakan diri untuk adaptasi dengan kebiasaan baru, dengan selalu menerapkan 3 M. Di beberapa daerah, beberapa waktu lalu banyak kluster pesantren, oleh karenanya kami mengajak anak anak asuhan yayasan ini untuk bisa menjaga kebersihan, agar di Jember tidak ada kluster-kluster baru, khususnya pesantren," bebernya.

Baca Juga : Jangan Suka Campuri Urusan Orang Lain, Begini Nasihat Rasulullah SAW

Selain itu, Arif juga mengajak kepada semua masyarakat untuk ikut menjaga keamanan dan kedamaian, terlebih Pilkada sudah tinggal hitungan hari. "Jangan sampai perbedaan pilihan, menjadikan kalian bermusuhan dengan saudara, Pilkada hanya sesaat, persaudaraan yang utama," pungkasnya. (*)

 

Judul berita Undang Anak Yatim dan Syukuran, Cara Kapolres Jember Kenalkan Diri ke Masyarakat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Berita Jember

Berita Lainnya