Stadion Brawijaya, tempat berlatih tim Persik Kediri. (Eko arif.s/Jatimtimes)
Stadion Brawijaya, tempat berlatih tim Persik Kediri. (Eko arif.s/Jatimtimes)

Ditundanya kompetisi Liga 1 tahun 2020 dan tidak adanya aktivitas latihan membuat jajaran manajemen Persik Kediri menyewakan Stadion Brawijaya untuk umum. Selama ini Stadion Brawijaya menjadi markas bertanding tim berjuluk Macan Putih itu.

Ada beberapa alasan yang membuat manajamen Persik akhirnya mengambil keputusan untuk menyewakan Stadion Brawijaya. Pertama yakni agar masyarakat Kediri dapat merasakan sensasi bermain di stadion bertaraf  nasional yang memang sering dipergunakan untuk pertandingan di kompetisi liga. Sedangkan faktor kedua terkait dengan bisnis dalam sepak bola yang dikarenakan kompetisi liga  belum ditentukan akan digelar kembali.

Baca Juga : Jebolan Akademi Arema Mulai Dilirik Timnas Indonesia

"Mulai  kemarin, kami telah menyampaikan ke publik bahwa Persik akan menyewakan Stadion Brawijaya selama libur kompetisi. Penyewaan tesebut diperbolehkan mengingat Stadion Brawijaya telah kami sewa dan kelola sejak bulan Februari 2020 dari Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri," kata Media Officer Persik Kediri Anwar Bahar Basalamah kepada Jatim Times.

Dikatakan oleh Basalamah, semenjak manajemen membuka Stadion Brawijaya untuk disewakan,  banyak masyarakat Kediri yang antusias dan langsung melakukan pemesanan.

"Detik ini, sudah terdapat  6 lembaga maupun organisasi sepakbbola yang telah berminat melakukan penyewaan lapangan tersebut. Alhamdulillah, antusiasme masyarakat Kediri cukup bagus terhadap penyewaan ini," ungkapnya.

 Basalamah menyebut, harga penyewaan cukup bervariasi, tergantung pemesanan waktu. Hal tersebut dipengaruhi oleh penggunaan lampu stadion apabila dimainkan pada malam hari.

"Untuk malam hari, kami  kenakan biaya sebesar Rp 2.000.000. Kemudian untuk yang paling murah kami kenakan biaya sebesar Rp 500.000 di waktu pagi," terangnya.

Baca Juga : PT LIB Cairkan Subsidi Ketika Kompetisi Bergulir, Arema FC Kelabakan

Diengan nominal biaya tersebut,  penyewa telah mendapatkan sejumlah fasilitas. Di antaranya bermain selama durasi waktu dua jam, loker room, kamar mandi, tribun penonton, dan bola.

"Masyarakat Kediri yang ingin merasakan sensasi bermain di Stadion Brawijaya bisa mendaftar lewat contact person yang telah tersedia di akun instagram resmi Persik Kediri," pungkasnya.