HKN Ke-56, Dinkes Kabupaten Ngawi Bagi 86 Ribu Masker | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

HKN Ke-56, Dinkes Kabupaten Ngawi Bagi 86 Ribu Masker

Nov 07, 2020 17:09
Dinas Kesehatan Kabupaten Ngawi mulai bagikan ribuan masker gratis kepada masyarakat.
Dinas Kesehatan Kabupaten Ngawi mulai bagikan ribuan masker gratis kepada masyarakat.

Menyambut Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56 pada 12 November nanti, Dinas Kesehatan Kabupaten Ngawi mulai bagikan ribuan masker gratis kepada masyarakat pada Sabtu pagi (7/11/2020) di perempatan Kartonyono.

Tempat di tengah kota tersebut sekaligus menjadi acara perdana pembagian masker. Turut hadir dalam pembagian masker itu istri  Bupati Ngawi, Antik Budi Sulistyono selaku Ketua Dharma Wanita Kabupaten Ngawi.

Baca Juga : Kapolres Ngawi ke Bareskrim, Kapolres Baru dari Ditreskoba Polda Jatim

 

Setidaknya seribu masker dibagikan dari total sebanyak 86 ribu masker untuk dibagikan gratis kepada masyarakat melalui 24 puskesmas di Kabupaten Ngawi.

"Menyambut HKN kami akan bagikan masker gratis kepada masyarakat melalui puskesmas setempat," ujar dr. Yudhono M.Mkes, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ngawi.

Kadinkes menandaskan tujuan utama pembagian masker agar masyarakat terhindar dari penyebaran penyakit, khususnya Covid-19. Selain itu diharapkan masyarakat selalu terapkan protokol kesehatan dengan kenakan masker jika berada di luar rumah.

"Sesuai tema HKN tahun ini mari satukan tekad menuju Indonesia sehat. Dan terpenting jangan lupa pakai masker," tegas dr. Yudhono.

Baca Juga : Jumat Berkah, Komunitas di Kencong Sosialisasi Prokes dan Bagikan Nasi Bungkus

 

Sementara kasus Corona di Kabupaten Ngawi kini cenderung turun dengan 248 kasus. Sedangkan puncak acara HKN pada 12 November nanti, Dinkes Kabupaten Ngawi akan melaksanakan upacara virtual di kantor Pemkab. (adv)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Hari Kesehatan Nasional Covid 19 kabupaten ngawi

Berita Lainnya