Diduga Bunuh Diri, Mr X di Blitar Ditemukan Tinggal Kerangka | Jatim TIMES

Diduga Bunuh Diri, Mr X di Blitar Ditemukan Tinggal Kerangka

Oct 30, 2020 12:51
Polisi melakukan olah TKP di lokasi penemuan mayat tinggal kerangka
Polisi melakukan olah TKP di lokasi penemuan mayat tinggal kerangka

Ketenangan warga di Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar, digegerkan dengan penemuan mayat. Mayat yang diduga berjenis kelami laki-laki tersebut ditemukan di kawasan hutan petak 4 Gunung Gedang, Desa Gadungan, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar, Minggu (29/10/2020).

Saat ditemukan, kondisi mayat sangat mengenaskan. Tubuhnya tinggal kerangka menggantung pada seutas tali berwarna biru yang dikaitkan ke pohon awar-awar.

Baca Juga : 11 Hari Berjuang Lawan Covid-19, Pegawai Dinkes Kabupaten Blitar Meninggal Dunia

“Saat ditemukan kondisinya sudah tinggal kerangka dan sebagian tulang sudah terlepas. Mayat dalam posisi menggantung, di mana tengkoraknya masih menggantung. Sedangkan badannya sudah terlepas,” ungkap Kasubag Humas Polres Blitar AKP Imam Subechi, Sabtu (30/10/2020).

Dikatakannya, mayat tanpa identitas tersebut pertama kali ditemukan oleh seorang saksi bernama Nur Adka yang sedang mencari anggrek liar sekitar lokasi. Penemuan ini kemudian dilaporkan ke Polsek Gandusari. 

Polisi yang menerima laporan kemudian datang ke TKP. Di sekitar lokasi, polisi menemukan sebuah  tas ransel warna hitam yang berisi charger HP warna putih, sarung motif kotak-kotak warna coklat, minyak rambut, kemeja batik warna kuning kecoklatan, senter kepala warna hitam, sandal slop warna hitam, dan pencukur rambut. Tidak ada satupun identitas di dalam tas ransel maupun pakaian korban. 

“Setelah melakukan pemeriksaan, petugas memperkirakan korban sudah meninggal lebih dari 10 hari. Bila dilihat dari pakaian dan barang-barang miliknya, korban diperkirakan berjenis kelamin laki-laki. Diduga korban meninggal akibat gantung diri. Karena posisi Mr X tergantung dengan menggunakan tali plastik warna biru pada bagian leher," terangnya. 

Baca Juga : Penemuan Buaya Aligator Gegerkan Warga Gandusari Blitar

Lokasi penemuan mayat yang hanya bisa dijangkau dengan jalan kaki sempat membuat petugas kesulitan melakukan evakuasi. Setelah evakuasi berhasil dilakukan, jasad Mr X kemudian dibawa ke RSUD Ngudi Waluyo Wlingi. 

“Kami dari kepolisian meminta agar warga yang merasa kehilangan anggota keluarganya dengan ciri-ciri memakai baju lengan panjang warna biru dan  celana panjang warna abu-abu seperti yang dikenakan korban untuk segera melapor,” pungkasnya. 

Topik
temuan mayat Kerangka Manusia diduga bunuh diri berita kabupaten blitar hari ini penemuan mayat di blitar

Berita Lainnya