Video yang viral, suami banting kompor karena istri ikut senam. (Foto: Istimewa / Tulungagung TIMES)
Video yang viral, suami banting kompor karena istri ikut senam. (Foto: Istimewa / Tulungagung TIMES)

Beberapa hari ini, media sosial dihebohkan dengan viralnya suami yang membanting kompor di depan para wanita, gegara istrinya ikut senam.

Video suami mengamuk dan menghancurkan peralatan dapur itu diunggah salah satunya oleh akun Instagram @ndorobeii, Selasa (27/10/2020) lalu.

Baca Juga : Suara Merdu Menggaung, Kades di Tulungagung Ini Koleksi Ayam Pelung

Video berdurasi 30 detik itu, memperlihatkan seorang pria yang hanya mengenakan celana sepanjang lutut berwarna merah. Dia membanting satu unit kompor gas dan berusaha ditahan oleh beberapa wanita yang memakai pakaian senam.

Tak bisa dikendalikan, pria itu tetap nekat merusak kompor sambil terlihat sangat emosional.

Viralnya video itu dikomentari dan di-share di berbagai media sosial, termasuk ramai dibincangkan di Tulungagung.

Instruktur senam, Gis Yuningsih saat dimintai pendapat mengatakan bahwa seharusnya masalah senam yang bertujuan menjaga kesehatan tubuh ini dilepaskan dari urusan rumah tangga. Namun, seorang istri yang hendak pergi untuk ikut kegiatan senam seyogyanya melakukan kewajibannya di rumah terlebih dahulu.

"Pertama, minta izin suami dulu, lalu selesaikan pekerjaan rumah sebelum ikut senam, misal masak dulu, cuci baju dulu," kata Gis, Kamis (29/10/2020).

Tak hanya cukup izin dan membereskan kewajiban seorang suami di rumah, Gis yang juga merupakan instruktur dengan jam terbang tinggi itu juga menambahkan tips penting bagi ibu-ibu peserta senam.

Baca Juga : Viral Selebgram Hijab karena Berdagu Lancip, Bikin Warganet Julid

"Harus dapat dipercaya, misal pulang tepat waktu, jangan nongkrong-nongkrong dulu biar suami tidak berpikir negatif," terangnya.

Selama ikut senam dan kemudian menjadi instruktur, Gis mengaku belum punya pengalaman langsung ada suami datang dan merusak suasana senam.

Video viral yang beredar, hingga kini belum diketahui secara pasti waktu dan lokasi kejadian itu.