Losmen (Foto:  Zona Nostalgia)
Losmen (Foto: Zona Nostalgia)

Ingatkah kalian yang menjalani masa 1980-an dengan sinetron "Losmen"? Kabarnya sinetron ini akan diadaptasi ke layar lebar.

Losmen akan digarap oleh rumah produksi Ideosource Entertainment bersama Paragon Pictures.  

Baca Juga : Lee Min Ho Terlibat Cinta Terlarang di Serial "Pachinko"

Pada masanya, Losmen menjadi salah satu serial yang banyak diminati oleh penonton. Kala itu, Losmen disutradarai oleh Wahyu Sihombing dan ditulis oleh Tatiek Maliyati.  

Cerita dalam sinetron ini berpusat pada kehidupan keseharian sang tokoh yakni Bu Broto yang mengelola sebuah losmen. Sebagai produser eksekutif, Andi Boediman mengatakan alasan mengangkat kembali kisah Bu Broto ini melalui film.  

"Menurut saya, konten yang ada lebih bagus dari sinetron hari ini. Bisa cerita tentang hubungan keluarga, hubungan mertua dan menantu, hal-hal semacam itu," ujar Andi Boediman dalam jumpa pers via Zoom.

Nantinya film ini akan menggandeng dua sutradara yakni Ifa Isfansyah dan Eddie Cahyono.  

Losmen Bu Broto
dok. Ideosource & Paragon Pictures

Sementara untuk aktor, film ini mendapuk Maudy Koesnaedi dan Mathias Muchus. Diketahui, Mathias sendiri juga berperan dalam sinetron Losmen kala itu.  

Baca Juga : Film The Meg 2 Segera Diproduksi, Butuh Dua Tahun Pengembangan

Di situ, ia berperan sebagai salah satu putra dari Bu Broto yang diperankan oleh Mieke Wijaya.  

"Ini jadi mimpi saya yang terwujud.  Serial ini bisa diangkat lagi, nggak usah ke film tapi ke layar kaca aja dulu. Tapi, malah sekarang dibuat film," papar Mathias. 

Sayangnya belum diketahui kapan film ini akan mulai proses produksi.