Melek Internet, Pasarkan Produk Secara Online Lebih Menguntungkan | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Melek Internet, Pasarkan Produk Secara Online Lebih Menguntungkan

Oct 26, 2020 10:54
Layanan Hosting (Foto: Dokumentasi Pribadi)
Layanan Hosting (Foto: Dokumentasi Pribadi)

Pandemi Covid-19 memberikan dampak yang sangat signifikan terhadap dunia bisnis. Dalam waktu singkat, pola pemasaran telah beralih karena harus menerapkan social distancing. Ditambah lagi, adanya kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di sejumlah daerah oleh pemerintah.

Hal ini tentu telah membuat para pebisnis memutar otak dalam memasarkan produk maupun jasa mereka ke konsumen. Setidaknya mereka harus tetap mempertahankan brand di tengah situasi pandemi Covid-19. 

Akhirnya, mereka harus mengoptimalkan pemasaran online untuk mempertahankan bisnisnya. 

Baca Juga : Virtual Office Jadi Solusi Tepat untuk Bisnis Baru di Tengah Pandemi Covid-19

Owner salah satu web hosting di Indonesia Rackrock.co.id, Eko Danang Waskito melihat pandemi ini telah memukul telak sektor perekonomian di Indonesia. Terutama bagi mereka yang masih mengandalkan pemasaran secara offline.

Untuk bertahan dalam situasi pandemi ini, menurut Danang, para pebisnis sebaiknya fokus ke pemasaran digital melalui website. Website tersebut bisa dimanfaatkan sebagai tempat untuk branding, media sosial, bahkan sampai e-commerce.

“Kalau dilihat dari sisi positifnya, justru ini saatnya bagi para pengusaha di Indonesia untuk mulai melek internet,” tuturnya.

Baca Juga : Graha Bangunan Punya Koleksi Keramik Baru, Istimewa untuk Segala Jenis Hunian

Karena alasan itulah, banyak para pebisnis yang sudah beralih dari bisnis offline menuju online dengan membuat website. Saking banyaknya orang yang membuat website, semakin banyak pula orang yang membutuhkan layanan hosting atau server untuk menyimpan data.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Berita Lumajang

Berita Lainnya