Proses pemadaman api di gudang mebel milik Kaser. (Istimewa)
Proses pemadaman api di gudang mebel milik Kaser. (Istimewa)

Sebuah tempat usaha mebel habis terbakar pada Kamis (22/10) malam. Kebakaran tersebut dipicu oleh korsleting listrik saat hujan mengguyur lokasi kejadian.

Kebakaran itu terjadi di usaha mebel milik Kaseri (41), warga Desa Catak Gayam, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang sekitar pukul 23.00 WIB. Kobaran api pertama kali diketahui oleh Mahmudi (50), seorang warga yang rumahnya tak jauh dari lokasi kebakaran.

Baca Juga : Puluhan Relawan SAR Evakuasi Atap Gedung Roboh SMPN 1 Mantingan

"Diduga ini akibat korsleting listrik dari dalam gudang. Seluruh isi gudang hangus di antaranya ada alat-alat serta mesin pembuat mebel, pintu kayu, kusen, jendela dan lain-lain. Saksi mata pertama kali mengetahui api sudah membumbung tinggi," ungkap Kapolsek Mojowarno AKP Yogas kepada wartawan, Jumat (23/10).

 

Dijelaskan Yogas, saat kebakaran terjadi tidak ada satu orang pun di dalam gudang yang terbakar. Gudang yang terbakar ini berisi bahan-bahan kayu dan alat pertukangan kayu untuk produksi mebel. Seluruh barang yang di dalam gudang hangus terbakar.

 

"Dalam gudang tidak ada penjaga, saat itu pemilik serta karyawannya sudah pulang ke rumah. Setelah mendapat kabar, korban langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran," tandasnya.

 

Baca Juga : Selfie di Sungai, Bocah SD di Jombang Tewas Tenggelam

Kebakaran tersebut kemudian dilaporkan ke pemadam kebakaran setempat. Sejurus kemudian, pihak pemadam kebakaran menerjunkan unit Fire pumper truk dan satu unit fire supply truck.

 

Kasi Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Jombang Gunadi, lokasi yang sempit dan bahan yang mudah terbakar menjadi kendala pemadaman saat itu. "Api bisa dipadamkan pukul 01.00 WIB. Tidak korban jiwa, kerugian materiil diperkirakan 50 jutaan," pungkasnya.(*)