Pengecekan senjata personel kepolisian yang akan bertugas dalam pengamanan wilayah. (Foto: Dokumen JatimTIMES)
Pengecekan senjata personel kepolisian yang akan bertugas dalam pengamanan wilayah. (Foto: Dokumen JatimTIMES)

Menjelang libur panjang pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2020, sejumlah persiapan pengamanan dilakukan di wilayah Bojonegoro. Termasuk pengecekan senjata bagi personel kepolisian yang bertugas.

Seperti diketahui, libur panjang akhir pekan selalu identik dengan mobilitas kendaraan yang meningkat di jalan raya. Juga, adanya pontensi peningkatan kunjungan ke Bojonegoro baik bagi wisatawan maupun warga yang mudik. 

Baca Juga : Lawan Hama Tikus, Dispertapa Kabupaten Blitar Kembangkan Program Rubuha

Menghadapi fenomena seperti ini Satlantas Polres Bojonegoro menggelar Apel Pengecekan Kesiapan yang dilaksanakan pagi ini pukul 06.00 WIB (23/10/2020). 

Kasat Lantas Polres Bojonegoro AKP Heru Sudjio menuturkan bahwa Apel Kesiapan ini sebagai bentuk pengawasan dan pengendalian terhadap tugas yang akan dilaksanakan. Hal ini bertujuan guna memastikan kelancaran pengamanan sehingga berjalan optimal dan kondusif. 

“Pagi ini kita cek kelengkapan anggota mulai mantel, senter, senjata api, hingga kendaraan dinas yang akan digunakan dalam pengamanan nantinya,” tutur Heru. 

Heru menambahkan, selain kesiapan menghadapi long weekend, pengecekan ini juga memastikan kesiapan anggota di lapangan memasuki musim penghujan. 

“Kita akan pastikan pelayanan terhadap masyarakat di jalan tidak terganggu, hujan tidak akan menghalangi pelaksanaan tugas kami,” tambahnya. 

Baca Juga : Kampanye Daring, Wali Kota Risma Dilaporkan ke Bawaslu

Diharapkan dengan kesiapan penggelaran personel Polantas Polres Bojonegoro, maka rangkaian libur panjang akan berjalan dengan lancar. 

“Quick Response Polri akan tetap berjalan guna mewujudkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat pengguna jalan,” pungkasnya.