Update situasi Kota Batu. (Foto: Pemkot Batu)
Update situasi Kota Batu. (Foto: Pemkot Batu)

Angka kematian pasien konfirmasi positif di Kota Batu terus mengalami peningkatan hingga Sabtu (17/10/2020). Tercatat angka kematian mencapai 45 pasien konfirm positif atau presentasenya 9 persen. “Pada Sabtu ada tambahan pasien meninggal dunia dua pasien konfirm positif, juga ada tambahan pasien konfirm sejumlah 4 pasien,” ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batu, M. Chori.

Ia menambahkan, rinciannya untuk jumlah akumulatif mencapai 517 orang. Yang aktif sejumlah 48 orang dan 8 kasus konfirm dinyatakan sembuh sehingga totalnya ada 424 orang.

Baca Juga : Lapuk, Pohon Kelengkeng 8 Meter Tumbang di Kota Batu

Dengan kasus suspek ada 714 orang, Probable sejumlah 46 orang, diisolasi totalnya ada 218 orang, dan 499 orang masuk dalam Probable.

Sedang untuk sebaran peta Covid-19 di Kota Batu zona merah atau resiko tinggi saat ini sejumlah 20 desa/kelurahan. Lalu kawasan zona oranye atau resiko sedang ada tiga desa dan satu zona kuning atau resiko rendah.

Rinciannya wilayah zona merah dari kawasan Kecamatan Junrejo yakni di Kelurahan Dadaprejo, Desa Beji, Desa Torongrejo, Desa Mojorejo, Desa Tlekung, Desa Junrejo dan Desa Pendem.

Atau seluruhnya desa/kelurahan di Kecamatan Junrejo masuk zona merah. Lalu di Kecamatan Batu ada di Desa Pesanggarahan, Desa Sumberejo, Kelurahan Songgokerto, Kelurahan Ngaglik, Kelurahan Temas, dan Kelurahan Sisir.

Baca Juga : Rumah OTG Covid-19 di Kabupaten Madiun Disemprot, Keluarga Dibantu Sembako

Dan Kecamatan Bumiaji ada di Desa Bumiaji, Desa Pandanrejo, Desa Giripurno, Desa Punten, dan Desa Gunungsari, Desa Tulungrejo, dan Desa Sumber Brantas.

Sedangkan zona oranye berada di Desa Sidomulyo, Bulukerto, dan Sidomulyo. Dan zona kuning tersisa di Kecamatan Bumiaji yakni di Desa Sumbergondo. Sementara itu Kota Batu masih bertahan dalam zona oranye.