Pengurus fatayat NU Kecamatan Wonoasri bersama kapolsek
Pengurus fatayat NU Kecamatan Wonoasri bersama kapolsek

Hari Santri Nasional gaungnya sudah terdengar sejak memasuki bulan Oktober ini. Biasanya peringatan hari santri dilaksanakan dengan meriah, namun karena adanya wabah pandemi, maka dilaksanakan dengan sederhana.

Hal ini seperti yang disampaikan Ketua PC Fatayat NU Kabupaten Madiun Ummu Habibah bahwa dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional, PAC Fatayat NU Wonoasri membagikan masker kepada masyarakat. Pembagian masker itu dilaksanakan pada hari Jumat 16 Oktober 2020 kemarin di Jln. Raya Wonoasri Desa Sidomulyo Kecamatan Wonoasri Kabupaten Madiun.

Baca Juga : Seorang Guru di Tulungagung Ditemukan Gantung Diri, Pemicunya karena Tangan Kesemutan? 

 

Pembagian masker merupakan wujud kepedulian PAC Fatayat NU Kecamatan Wonoasri untuk ikut serta memutus rantai Covid- 19. Pada pembagian masker ini, sasarannya adalah pengguna jalan raya yang belum memakai masker.

Aning Fardiana, Ketua PAC Fatayat NU Kecamatan Wonoasri saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa kegiatan pembagian masker itu dilakukan oleh 20 orang pengurus PAC Fatayat NU Kecamatan Wonoasri. "20 orang pengurus yang bisa ikut. Beberapa pengurus yang lain sedang ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan," tuturnya.

Dalam pembagian masker ini, PAC Fatayat NU Kecamatan Wonoasri didampingi oleh jajaran Polsek Wonoasri. Termasuk Kapolsek ikut hadir di lokasi. Kapolsek Wonoasri ikut mendampingi jalannya kegiatan. Aning Fardiana merasa senang atas perhatian Kapolsek beserta crewnya. 

“Alhamdulillah acara sukses, tidak ada kendala. Ada pengawalan dari kepolisian. Termasuk Bapak Kapolsek hadir secara langsung melakukan pengawalan,” ucap Aning.

Dari kegiatan itu diketahui bahwa masih banyak pengguna jalan raya yang tidak mematuhi protokol kesehatan. Masih banyak masyarakat yang tidak memakai masker ketika keluar rumah. Sehingga ratusan masker yang dibagikan, habis dalam waktu 1 jam.

Baca Juga : Jenguk Anggota yang Sakit, Dandim 0808/Blitar Beri Suntikan Semangat dan Motivasi 

 

Pembagian masker juga sebagai sarana edukasi kepada masyarakat akan pentingnya memakai masker, apalagi ketika keluar rumah.

Selain membagi masker, pada peringatan HSN itu, PAC Fatayat NU Wonoasri juga membagikan stiker HSN. "Stiker diberikan langsung kepada masyarakat. Ada juga yang dipasang di kendaraan bermotor," tutur Aning. Stiker HSN ini sebagai syiar peringatan HSN 2020 utamanya di wilayah Kecamatan Wonoasri.