Pertemuan Bupati Lumajang dengan Tim Direksi dan Manajerial Cekstok (Foto : Kominfo / JatimTIMES)
Pertemuan Bupati Lumajang dengan Tim Direksi dan Manajerial Cekstok (Foto : Kominfo / JatimTIMES)

Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq mengemukakan rencananya untuk memampang produk Lumajang di marketplace melalui marketing digital, agar produk Lumajang bisa dikenal luas.

Hal ini disampaikan Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq didepan Tim Direksi dan Manajerial Cekstok di ruang Mahameru, pada hari Rabu (14/10) kemarin.

Baca Juga : Setelah Tomat, Giliran Harga Cabe di Lumajang Anjlok

Mlalui Platform digital dalam memasarkan produk Lumajang, diharapkan menjadi sarana yang efektiv dalam mempertemukan produsen dan pembeli. 

Saat ini, menurut Cak Thoriq panggilan akrabnya, banyak reseller produk yang memilih platform digital untuk mendapatkan produk, karena memberikan akses yang lebih mudah dan banyaknya pilihan.

"Pemerintah harus mengintervensi agar aksesnya tidak hanya di Lumajang tetapi lebih meluas. Mereka yang sudah punya embrio dan terlibat dalam marketplace harus juga didorong lebih maju agar jejaring mereka lebih luas," ujar Bupati Lumajang.

Melalui strategi pemasaran digital ini diharapkan Bupati agar produk Lumajang mampu memenangkan pasar di marketplace.

"Banyak yang mau kita up supaya ada titik temu antara produk UKM dengan pasar online," harapnya.

Baca Juga : Lampu Semi Klasik Lumina, Produk Baru di Graha Bangunan, Cocok untuk Segala Hunian

Sementara itu, Alfi Setyadi, Chief Technology Officer (CTO) Cekstok menyatakan kesediaannya untuk membantu dalam mendorong pelaku UKM dalam bersaing di pasar online. Langkah yang akan dilakukannya adalah dengan melakukan optimasi penjualan.

"Kita akan fokus untuk memenangkan produk di pasaran," ujarnya.