Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Bupati Lumajang Optimis Sirkuit BMX Selokambang Selesai Desember

Penulis : Moch. R. Abdul Fatah - Editor : A Yahya

13 - Oct - 2020, 19:12

Placeholder
Sirkuit BMX di Selokambang Lumajang (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)

Semakin dekatnya penyelenggaraan Pekan Olahraga Propinsi (Porprov) Jatim, yang salah satu tuan rumahnya Kabupaten umajang, membuat Pemkab Lumajang berpacu untuk segera menyelesaikan sejumlah fasilitas olahraga, termasuk sirkuit BMX yang berskala nasional di Selokambang Lumajag.

"Akhir tahun ini Lumajang akan memiliki sirkuit BMX berskala nasional di kawasan Pemandian Alam Selokambang," kata Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq, hari ini Selasa (13/10).

Baca Juga : Geser dari Kota Malang, Persipura Tunggu Respons Penggunaan Stadion Kanjuruhan

Dengan selesainya pembangunan sirkuit BMX yang menyatu dengan Pemandian Alam Selokambang ini, diharapkan sudah bisa digunakan dalam event Porprov tahun 2022 mendatang, karena sebagian cabang olahraga akan dipertandingkan di Lumajang.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lumajang, Paimin, menjelaskan, pembangunan sirkuit ini sudah mencapai 60 persen, dan ditargetkan bisa lebih cepat penyelesaiannya. Targetnya akhir bulan depan sudah bisa digunakan.

"Insya Allah nantinya akan ditingkatkan menjadi standar internasional, tetapi untuk pemenuhan standarisasinya bertahap, sementara ini proyeksi pembangunannya untuk persiapan Porprov," kata Paimin.  

Paimin juga menjelaskan, dibangunnya sirkuit ini dalam jangka panjang untuk mewadahi penggemar olahraga bersepeda di Lumajang yang jumlahnya cukup besar.

Baca Juga : Michael Wakil Ketua DPRD: Haornas Momentum Kebangkitan Olahraga Banyuwangi

Terlebih Lumajang juga memiliki sejumlah atlit bersepeda yang prestasinya sampai ketingkat nasional.

"Kita membangun sirkuit sepeda dengan pertimbangan bahwa Lumajang punya potensi atlet sepeda, yang prestasinya sampai ke tingkat nasional," kata Paimin kemudian.


Topik

Olahraga



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Moch. R. Abdul Fatah

Editor

A Yahya